Korbankan Nyawa, Pramugari Ini Selamatkan 340 Penumpang dari Pembajakan

Pada pagi hari tanggal 5 September 1986, Pan Am Penerbangan 73 mendarat di Karachi. Pesawat tiba  dari Mumbai dan akan melanjutkan  ke Frankfurt dan kemudian ke New York City.

Penerbangan ini membawa, membawa penumpang dari berbagai  negara termasuk  India, Jerman, Amerika, dan Pakistan. Sayangnya, penerbangan itu dibajak saat diparkir di landasan  Bandara Internasional Jinnah di Karachi.

Neerja Bhanot adalah nama pahlawan dalam cerita ini. Pramugari cantik ini  berani mengorbankan hidupnya untuk membantu menyelamatkan nyawa 340 penumpang  Pan Am Penerbangan 73.

Teroris  naik pesawat, dan ingin menggunakan penumpang Amerika sebagai sandera. Melalui tindakan cepat Bhanot  sebagian besar penumpang mampu melarikan diri tanpa cedera.

Ketika para teroris telah naik pesawat di Karachi, mereka menyekap  Neerja, yang berada di pintu dan membawanya ke depan para penumpang. Merasakan ada bahaya, dia menyampaikan “kode pembajakan ”  untuk awak kokpit pesawat itu melalui interkom. Segera, awak kokpit melarikan diri melalui jendela darurat kokpit.

Selama 17 jam, Neerja dan kru lain melakukan yang terbaik untuk mengurus para penumpang dan menenangkan mereka.  Dia melindungi penumpang  Amerika di pesawat yang menjadi target  pembajak dengan menyembunyikan paspor mereka. Dari total 41 penumpang Amerika, 2 di antaranya tewas.

Pan Am Penerbangan 73

Para pembajak, yang merupakan bagian dari Organisasi Abu Nidal berniat menerbangkan  pesawat ke Israel dan menabrakkan ke sebuah bangunan.

Para pembajak mulai kehilangan kesabaran setelah tegang 17 jam dan melepaskan tembakan. Neerja membuka pintu darurat dan langsung membuka parasut peluncuran darurat, tetapi bukannya melarikan diri, gadis berusia 23 tahun ini membantu membawa penumpang keluar.  Dia ditembak dan dibunuh ketika menjadi  perisai tiga anak dari dari tembakan api peluru.

Seperti kata ayahnya, “Neerja  orang yang sangat sensitif, sangat sayang dan orang yang sangat layak dipercaya dalam berbagi dan menjadikan banyak orang bergembira. ”

Rekaman berikut adalah  pengumuman penerbangan terakhir dari Neerja Bhanot sebelum Pan Am Penerbangan 73 dibajak