Lufthansa akan Rekrut 3.000 Karyawan Baru, Kebanyakan Pramugari

    Tertarik untuk berkarier di Lufthansa? Bersiap-siap saja karena perusahaan yang berpusat di Jerman ini akan mencari lebih dari 3.000 pegawai baru pada tahun 2017. Sebagian besar karyawan yang akan direkrut adalah pramugari.

    Pegawai baru akan bergabung dengan berbagai anak perusahaan, dengan hampir setengah dari mereka, atau sekitar  1400, yang akan ditugaskan di  Frankfurt dan Munich. Sebanyak 500 karyawan baru diharapkan  bergabung Swiss Air, 200 bekerja untuk Eurowings dan 100 untuk Austrian Airlines. Secara keseluruhan Maskapai Lufthansa Group akan mempekerjakan lebih dari 2.200 staf baru.

    Carsten Spohr, ketua dewan Deutsche Lufthansa, mengatakan: “Lufthansa tetap pilihan yang paling menarik di Jerman dan pilihan perusahaan bagi banyak pelamar. Tahun lalu, lebih dari 100.000 aplikasi yang diajukan ke portal karir. Hal ini membuat kami sangat bangga. Kami sangat senang untuk mempekerjakan lebih dari 3.000 staf lagi tahun ini.

    Sebagaimana dikutip Gulfnews Minggu 15 Januari 2017, dia mengatakan dengan  37.000 karyawan saat ini, Lufthansa menjadi  perusahaan terbesar di Frankfurt dan Hesse.

    Tahun lalu, di samping proses aplikasi konvensional, perusahaan juga mengadakan enam rekrutmn  pramugari di Heidelberg, Mainz, Augsburg, Regensburg, Munich dan Berlin, yang mendapat sambutan antusias.

    Lebih dari 2000 pelamar datang  dan hampir 6000 menghadiri hari aplikasi biasa di Frankfurt. Hampir satu dari setiap tiga pelamar diterima.

    Divisi lain di bawah  Lufthansa juga akan merekrut karyawan baru. Lufthansa Technik, misalnya, berencana untuk merekrut 450 staf baru di lokasi yang berbeda, dan Austrian Airlines mempekerjakan lebih dari 300 baru, kabin, check-in dan staf kokpit, dan divisi lainnya.