10 Airlines Terbaik di Dunia 2016

    Muncul Bau Terbakar dari Toilet, Emirates Dubai-Newcastle Dialihkan ke Turki

    Persaingan maskapai penerbangan internasional semakin ketat. Mereka terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk merebut hati penumpang.

    Situs konsumen penerbangan terkemuka Skytrax kembali menerbitkan 10 airlines terbaik di dunia 2016.Dan tahun ini Emirates menjadi maskapai yang belum tergoyahkan dari peringkat pertama. Ini artinya mereka menempati posisi terhormat ini selama 15 tahun terakhir.

    “Kami merasa terhormat dengan  penghargaan bergengsi Skytrax,” kata Presiden Emirates Tim Clark dalam sebuah pernyataan. Dan inilah 10  Airlines terbaik 2016:

    10.Lufthansa

    Kenapa Penumpang Selalu Diminta Membuka Penutup Jendela Saat Take-Off & Landing?
    Pramugari Lufthansa membuka penutup jendela sebelum pesawat mendarat. (Foto: businessinsider)

    Lufthansa merupakan  Airline Transatlantic Terbaik untuk kelima kalinya. Juga memenangkan Airline Terbaik di penghargaan Eropa Barat.  Reinhold Huber, Wakil Presiden Lufthansa  mengaku senang  merasa terhormat menjadi  Airline terbaik di Eropa Barat dan Airline Transatlantic terbaik dengan lebih dari 18 juta penumpang selama  4 kali berturut-turut. “Ini menggarisbawahi upaya kami untuk menciptakan pengalaman yang sempurna untuk setiap penumpang pada setiap perjalanan dalam penerbangan Lufthansa. ”

    9.Qantas

    Qantas dominan di Australia & Pasifik memenangkan Airline Terbaik di Australia / Pasifik untuk tahun keempat berturut-turut. Juga meraih  penghargaan  Best Staff Airline di Australia & Pasifik dan Best Premium Economy Catering.

    8.EVA Air

    Maskapai bintang lima terbaru  EVA Air menduduki peringkat kedelapan dalam daftar ini sebagai Transpacific Airline terbaik. Maskapai Taiwan ini juga dianggap memiliki fasilitas kelas bisnis terbaik.

    7.Turkish Airlines

    Maskapai ini merupakan anggota dari Star Alliance dan telah memenangkan penghargaan Skytrax untuk Best Airline di Eropa enam tahun berturut-turut. Selain itu, Turkish Airlines juga memenangkan penghargaan untuk Best Airline di Eropa Selatan, Best Business Class Airline Catering, dan Best Business Class Lounge Dining.

    6.Etihad Airways

    Maskapai ini disebut sebagai World’s Best First Class cabin, Best First Class seat dan Best First Class catering.

    5.All Nippon Airways

    787 Dreamliner All Nippon AirwaysANA menarik pujian tinggi dari pengulas Skytrax di seluruh bagian, dengan skor hampir sempurna untuk kebersihan, layanan, dan keamanan. Banyak pesawat yang memiliki kursi slide-maju-gaya reclining yang meningkatkan privasi, serta memiliki pod listrik dan USB bahkan di kelas ekonomi.

    4.Cathay Pacific Airways

    Dragonair Ubah Nama Jadi Cathay DragonCathay Pacific Airways menduduki peringkat ke-4,  maskapai ini juga dinyatakan terbaik di dunia dalam kebersihan kabin.  Cathay juga meraih penghargaan Best First Class Lounge  di bandara markasnya di Hong Kong.

    3.Singapore Airlines

    Di posis ketiga ada Singapore Airlines yang mencapai puncak keberhasilan memenangkan penghargaan untuk Best Airline in Asia. Serta Best Business Class Airline Seat.

    2.Qatar Airways

    Maskapai penerbangan berbasis di Doha menerima pujian dari pengulas dalam hal kenyamanan kursi dan hiburan dalam penerbangan. Bahkan, maskapai ini juga membawa pulang hadiah untuk Best Business Class Seats. Tamu kelas ekonomi bisa menikmati fitur seperti smartphone dan konektivitas tablet dengan layar pribadi mereka.

    1.Emirates

    Selama 30 tahun terakhir, Emirates Dubai telah berkembang menjadi salah satu operator penerbangan jarak jauh utama di dunia. Beroperasi hampir secara eksklusif melalui   hub megah di Bandara Udara Internasional Dubai, operator menawarkan armada terbesar di dunia superjumbo Airbus A380 dan Boeing 777.