Bagaimana Cara Menyalakan Mesin Pesawat?

Entah apakah Anda mau menerbangkan  F-22 Raptor atau 787 Dreamliner, langkah utama pertama yang harus anda lakukan adalah sama yakni menyalakan mesin pesawat.

Tetapi pesawat bukanlah mobil yang cukup memutar kontak kemudian mesin menyala dengan mudah. Tidak sesederhana itu untuk menyalakan mesin pesawat. Sebuah mesin jet modern sedikit lebih rumit.

Anda tidak dapat memahami bagaimana mesin jet dinyalakan jika Anda tidak memahami dulu apa yang terjadi ketika mesin menyala.

BoldMethod secara ringkas  menjelaskan, proses ini cukup sederhana dalam abstrak. Memutar kipas  di depan mesin penghisap  udara dan dikompres berulang untuk mempersiapkan ruang di dekat bagian belakang mesin.

Dalam ruang ini, bahan bakar diinjeksikan dan dibakar, menciptakan reaksi udara keluar dari belakang mesin, tetapi juga menggerakkan poros yang menjadi kekuatan kipas depan. Ini adalah sistem melingkar, sehingga akan menempatkan  Anda dalam skenario ayam dan telur.

Beberapa jet penumpang  lebih kecil  menyalakan mesin bisa dengan cara lebih konvensional.  Langkahnya  maka dapat memberikan cukup udara bertekanan untuk mendorong mesin lebih besar hingga kecepatan minimum di mana ia dapat menjaga dirinya sendiri hidup.

Setelah itu  ketika throttle didorong penuh pesawat pun terbang di udara. Memang rumit dan sulit dipahami, tetapi setidaknya Anda bisa sedikit tahu tentang bagaimana cara menyalakan mesin pesawat