AC352 China Terbang Perdana

Helikopter multiperan  Avicopter AC352 China  telah melakukan penerbangan pertama. Helikopter ini didasarkan pada Airbus Helicopters H175 dan  mencapai semua target untuk penerbangan perdananya.

Produsen  mesin Safran dalam sebuah pernyataan Kamis 21 Desember 2016 mengatakan helicopter melakukan penerbangan perdana di dekat fasilitas produksi  di Harbin.

Safran bersama-sama mengembangkan mesin turboshaft WZ16 yang AC352, yang berbasis di Ardiden 3C, dengan China. The AC352 yang memiliki berat tujuh ton ini didukung oleh dua WZ16.

“Penerbangan ini  mengamankan jadwal pengembangan AC352 dan menandai tonggak utama dalam kemitraan kami dengan industri dirgantara China,” kata eksekutif Safran Cyrille Poetsch.

“Melalui program ini Safran menunjukkan kemampuannya untuk berhasil melakukan desain mesin generasi baru sebagai bagian dari kemitraan internasional.”

Da menambahkan bahwa WZ16 akan menjadi mesin helikopter pertama yang telah sertifikasi oleh Administrasi Penerbangan Sipil China dan Badan Keselamatan Penerbangan Eropa.