Pesawat Pakistan Jatuh: Pesawat Terbakar di Udara

ilustrasi

Kecelakaan pesawat Pakistan International Airlines yang membawa lebih dari 40 penumpang kecil kemungkinan untuk menemukan penumpan selamat. Pesawat itu hancur  setelah menabrak gunung. Laporan juga menyebutkan pesawat terbakar sebelum jatuh.

Pihak militer mengatakan 36 mayat telah ditemukan dan upaya penyelamatan melibatkan sekitar 500 tentara, dokter dan paramedis.

“Semua mayat   dibakar. Puing-puing pesawt tersebar,” Taj Muhammad Khan, seorang pejabat pemerintah yang berbasis di Havelian, kepada Reuters.

Khan, yang berada di lokasi kecelakaan, kata para saksi mata mengatakan kepadanya “pesawat jatuh di daerah pegunungan, dan sebelum menyentuh tanah itu terbakar”.

Pakistan International Airlines (PIA) mengatakan, pesawat yang hilang kontak dengan menara kontrol perjalanan ke ibukota, Islamabad, dari wilayah utara Chitral.

Perusahaan penerbangan itu mengatakan pesawat jatuh di daerah Havelian provinsi Khyber-Pakhtunkhwa, 125 km   utara Islamabad.  Wilayah ini merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Pakistan.