Pilot Tetap Mogok, Lufthansa  Batalkan 1.700 Penerbangan

    Maskapai Penerbangan Lufthansa  harus membatalkan lebih dari 1.700 penerbangan pada Selasa 29 November 2016 dan  Rabu  menyusul adanya pemogokan kerja yang dilakukan oleh serikat pilot maskapai penerbangan Jerman tersebut atas sengketa pembayaran gaji.

    Serikat Pilot melakukan mogok kerja untuk penerbangan rute jarak pendek yang dijadwalkan dari Jerman pada Selasa. Mereka juga tidak melakukan penerbangan rute jarak jauh pada Rabu.

    Lufthansa mengatakan ada 816 penerbangan yang dibatalkan pada Selasa dan 890 penerbangan yang dibatalkan pada Rabu. Pembatalan mempengaruhi sekitar 82.000 hingga 98 ribu penumpang.

    Mogok kerja ini telah dilakukan serikat pilot Lufthansa selama empat hari berturut-turut sejak Sabtu pekan lalu. Aksi ini merupakan bagian dari perselisihan masalah pembayaran yang telah berlarut-larut selama dua tahun.

    Dilaporkan Aljazirah hamper 2.800 penerbangan dibatalkan selama mogok kerja pekan lalu. Pemogokan ke-14 yang dilakukan dalam sengketa pembayaran gaji yang terjadi sejak awal 2014 ini telah menelan kerugian sebesar ratusan juta dolar.

    Lufthansa gagal mencari bantuan ke pengadilan buruh Muenchen untuk menghentikan pemogokan kerja. Maskapai ini juga gagal meyakinkan dua pengadilan Frankfurt untuk menghentikan pemogokan kerja pekan lalu.

    Facebook Comments