Citilink Buka Rute Batam-Pontianak

    Tiga Rute Citilink Ini Akan Diterbangi dengan Pesawat Terbaru

    Maskapai  Citilink segera membuka penerbangan menghubungkan Bandara Internasional Hang Nadim Batam dengan Bandara Supadio Pontianak yang akan mulai dilayani pada 1 Desember 2016.

    “Penerbangan dilayani satu kali sehari. Pembukaan rute ini juga diharapkan mampu mengakomodasi masyarakat Batam yang ingin ke Pontianak dan sebaliknya. Karena permintaanya cukup besar,” kata Manager Citilink Area Batam, Hendra Js di Batam, Jumat 18 November 2016.

    Untuk jadwal penerbangan dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam menuju Pontianak Kalimantan Barat, kata dia, akan dilayani pada pukul 15.15 WIB, sementara penerbangan dari Pontianak menuju Batam pada pukul 08.30 WIB.

    Penerbangan rute tersebut akan menggunakan pesawat Airbus A-320 seri 200 dengan kapasitas antara 165-180 orang penumpang kelas ekonomi.

    Hendra mengatakan, harga tiket untuk rute Batam-Pontianak tersebut mulai sekitar Rp514.000.

    “Bagi yang ingin terbang sudah bisa memesan tiket dari sekarang. Tiket sudah tersedia,” kata dia.

    Maskapai Citilink saat ini menjadi salah satu maskapai dengan rute terbanyak dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam khususnya tujuan Sumatera daratan dan Pulau Jawa.

    Rute yang saat ini sudah dilayani maskapai tersebut antaralain Batam-Kuala Namu Medan, Batam-Pekanbaru, Batam-Padang, Batam-Palembang, Batam-Soekarno Hatta Jakarta, Batam-Bandung, Batam-Semarang, dan Batam-Surabaya.

    General Manager Umum Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan pada 2016 baru sedikit maskapai yang membuka rute baru atau menambah frekuensi penerbangan dari Batam.

    Selain Citilink, kata dia, maskapai Wings Air juga baru saja membuka penerbangan domestik dari Batam menuju Dumai Riau satu kali sehari.

    “Tentu kami menyaambut baik hal ini. Karena Hang Nadim akan semakin ramai, masyarakat semakin banyak diberi pilihan,” kata dia.