Pesawat Misterius Berputar-Putar di Atas Denver AS

Sebuah pesawat putih misterius  terlihat berputar-putar di atas wilayah Denver Amerika Serikat  Rabu 17 November 2016 pagi waktu setempat. Tidak ada pejabat atau lembaga yang memberikan jawaban jelas tentang pesawat itu.

Penerbangan, IRON99, mengitari Denver dalam pola oval beberapa kali sebelum kemudian menuju ke Oklahoma, tanpa berhenti.

Ribuan orang yang melihat pola aneh mulai menelepon 7 News Denver untuk menanyakan informasi yang ada. Stasiun televise itu kemudian menghubungi pangkalan  Angkatan Udara  untuk menanyakan apakah pesawat itu adalah  penerbangan militer.

https://www.youtube.com/watch?v=qPQOtghy5Eg

Baik Northern Command (NORTHCOM) ataupun Strategic Command (STRATCOM)  Amerika Serikat menyatakan baru akan  mengkonfirmasi atau mencari pesawat ketika ditanya oleh stasiun tersebut

Denver Airport menyatakan bahwa pesawat itu tidak mendarat di sana, dan  pengendali penerbangan mereka tidak akan menghubungi pesawat yang tidak berniat untuk mendarat di sana.

Buckley Air Force Base yang  terletak di Aurora, kepada stasiun televise itu menyatakan  pesawat tidak mengubungi  menara radar dan tidak mendarat di pangkalan mereka, meskipun terbang di atas mereka beberapa kali.

“Penelitian lebih lanjut pesawat itu dari IRON99 muncul pangkalan di bagian timur laut negara yang sering memberikan gelar IRON ke militer mereka, namun pesawat yang mereka miliki adalah  T-38 yang berwarna hitam,” stasiun melaporkan.

Ketika mereka menggali ke dalam komunikasi pesawat, ternyata pesawat itu bukan penerbangan komersial. Kemudian mereka  menanyakan ke Angkatan Darat AS. Namun. North American Aerospace Defense Command  melaporkan bahwa hanya ada dua penerbangan yang  membawa “high-profile”  pada waktu itu, dan mereka di atas New York dan Indiana.