Lion Air Terbang Perdana ke Ampana

0
Lion Air Rajai Penumpang Domestik, Kuasai 35% Pasar

Maskapai penerbangan Lion Air melakukan penerbangan perdana dari BandaraMutiara Sis Aljufri Palu ke Bandara Tanjung Api Kabupaten Tojo Una-una di Ampana, Rabu 12 Oktober 2016.

Penerbangan dimulai setelah maskapai Lion Grup mendapatkan izin rute dan Flight Approval (FA) oleh Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan RI. Penerbangan yang menggunankan jenis pesawat Avions de Transport Regional (ATR) 72-600, merupakan pesawat regional jarak pendek bermesin twin-turboprop dengan penumpang 72 orang.

Perwakilan Lion Grup, Dedi Irawan yang bertindak sebagai pilot penerbangan mengucapkan terimakasih kepada Pemda Tojo Una-Una yang telah memberikan kepercayaan bagi Lion Grup, untuk melakukan penerbangan sekaligus membuka jalur transportasi udara.

Dia mengatakan penerbangan perdana itu berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan. “Sebelum kami masuk di sini, kami sudah melakukan peninjauan dan tidak menemukan hal yang mengganjal di bandara ini,” katanya.

Lebih lanjut kata Dedi, Lion Grup memiliki konektifitas penerbangan di Indonesia yang terbaik, itu dibuktikan dengan komitmen perusahaan membuka jalur penerbangan sampai ke daerah-daerah.

Dia mencontohkan, penerbangan di daerah Miangas yang hanya memiliki 700 Penduduk, namun Lion Air memiliki komitmen untuk membuka penerbangan di wilayah itu.

“Lion Grup bercita-cita menyatukan penerbangan di NKRI, meskipun sampai di pelosok, kami berkomitmen untuk masuk dan membuka penerbangan antardaerah,” ungkapnya.

Dedi juga menambahkan Kabupaten Tojo Una-Una memiliki potensi pariwisata yang cukup dikenal di mata international. Pihaknya meyakini, ketika jalur transportasi udara sudah maksimal, maka jumlah wisatawan berkunjung pasti akan bertambah banyak.

Pantauan Antara di website resmi lionair.co.id, tiket resmi penerbangan dari Bandara Sis Aljufri Palu menuju Tanjung Api Ampana dibandrol seharga Rp398.000 untuk kelas promosi dan Rp431 ribu untuk kelas ekonomi.

Sementara penerbangan dari Bandara Tanjung Api Ampana menuju Bandara Sis Aljufri Palu dibandrol seharga Rp368.000untuk kelas promosi dan Rp401. 000 untuk kelas ekonomi.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.