Dari Hang Nadim, Citilink akan Terbang Langsung ke China

    Pramugari Citilink

    Maskapai Citilink pada awal 2017 segera melayani penerbangan internasional dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam dengan tujuan China dan Korea.

    “Dua rute internasional segera dibuka pada awal tahun depan. Kemungkinan besar pada Februari. Rutenya sudah disetujui,” kata General Manager Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Selasa.

    Pembukaan dua rute tersebut, kata dia, sebagai salah satu upaya Pemerintah Provinsi Kepri meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara khususnya dari Asia Timur.

    “Dengan dua rute baru itu, Pemerintah Provinsi Kepri berharap kunjungan wisatawan mancanegara akan melonjak. Kepri memiliki potensi wisata yang besar,” kata dia.

    Maskapai Citilink, kata dia, akan mengoperasikan Airbus 320 yang berkapasitas hingga 180 penumpang untuk mengangkut wisatawan dari dua negara tersebut.

    “Pihak Provinsi Kepri juga sudah menjalin kerja sama dengan asosiasi tour dan travel di China dan Korea. Sehingga dengan adanya kerja sama ini, rute Batam-China dan Korea bisa dapat berjalan lancar,” kata Suwarso.

    Dua negara tersebut saat ini juga sudah masuk kemudahan bebas visa, sehingga tidak membutuhkan pengurusan visa agar bisa ke Indonesia.

    “Hang Nadim sendiri sangat siap untuk melayani penerbangan internasional itu. Bandara sudah buka 24 jam, sehingga tidak ada masalah lagi,” kata dia.

    Suwarso mengatakan saat ini Bandara Internasional Hang Nadim Batam memiliki ruang tunggu penerbangan internasional dengan kapasitas hingga 600 kursi.

    Untuk penerbangan internasional dari Hang Nadim Batam saat ini hanya dilayani oleh Malindo Air tujuan Malaysia satu kali sehari.

    “Jika penerbangan internasional mulai rame, kami siap menambah kapasitas ruang tunggu internasional,” kata Suwarso.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.