60 Tahun Lebih, dan Tak Ada Yang Tak Bisa Bagi Hercules

Sudah 61 tahun lebih pesawat militer paling serbaguna ini terbang. C-130 Hercules. Pesawat yang hingga saat ini belum ada tandingannya dalam berbagai misi. Tanpa henti Lockheed C-130 Hercules terus terbang di berbagai sudut bumi. Dia adalah sebuah pesawat benar-benar luar biasa yang dapat beradaptasi dengan setiap tantangan.

Dirancang dengan latar belakang Perang Korea, C-130 melakukan penerbangan pertama pada 23 Agustus 1954. Meskipun sudah lanjut usia, badan pesawat pesawat itu terus mendapat upgrade untuk menyesuaikan keperluan baru di seluruh penuh dari militer AS.

Tak ada yang tak bisa dilakukan Hercules. Dari misi penyelamatan kemanusiaan, ke airdrops penerjun paying, tanker hingga fungsi tempur. C-130 menjadi seolah telah menjadi keajaiban kecerdikan dan fleksibilitas dalam sejarah pesawat. Pesawat juga terus berevolusi dengan berbagai varian.

hercules

Prototipe YC-130 terbang untuk pertama kalinya pada 23 Agustus 1954. Sejak itu penerbangan pertama, C-130 telah berkembang untuk mendukung berbagai misi di seluruh dunia.

080607-F-7564C-232

Pesawat bisa mendarat  dan lepas landas dari landasan pacu yang paling tidak merata sekalipun.

hercules 2

Angkatan Udara AS dan Air National Guard memiliki varian sendiri dari pesawat ini yang disebut LC-130, yang telah dilengkapi dengan ski untuk memungkinkan mendarat dan beroperasi di Arktik dan operasi dukungan Antartika.

NEXT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.