Lion Air Buka Rute Banjarmasin-Solo

    Lion Air membuka rute penerbangan baru dari Bandar Udara Syamsudin Noor Banjarmasin, Kalimantan Selatan menuju Bandara Adi Sumarmo Solo, Jawa Tengah.

    Penerbangan perdana dilakukan Jumat disambut seremonial di gedung VIP bandara dihadiri Wali Kota Banjarbaru Najdmi Adhani, Komandan Pangkalan Udara Sjamsudin Noor Letkol Pnb Bambang Sudewo.

    “Kami sebagai otoritas bandara menyambut baik rute baru yang dibuka Lion Air sehingga pengguna jasa bandara bisa semakin terlayani untuk mencapai kota tujuan,” ujar General Manager Bandar Udara Syamsudin Noor Handy Heryudhitiawan.

    Ia mengatakan rute penerbangan Lion Air tujuan Solo terbang setiap hari sehingga rute baru itu menambah jumlah penerbangan baik berangkat dan datang sebanyak 86 kali per hari.

    Disebutkan, persentase terbesar penerbangan di bandara yang terletak di Kota Banjarbaru sekitar 25 kilometer dari Kota Banjarmasin, ibukota Kalimantan Selatan masih dipegang Lion Air.

    “Jumlah penerbangan Lion Air baik berangkat maupun datang sebanyak 46 kali per hari atau mencapai 65 persen dari seluruh penerbangan di Bandara Syamsudin Noor,” ungkapnya.

    Menurut dia, pihaknya siap untuk berkoordinasi dengan maskapai lain guna menambah rute baru dari Syamsudin Noor karena masih terbuka slot jadwal penerbangannya.

    “Kami akan berkoordinasi dengan maskapai lain untuk menambah rute penerbangan dan berharap penambahan rute ini bisa memacu maskapai lainnya menambah rute baru,” ujarnya.

    Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani menyambut gembira rute baru yang dibuka Lion Air sehingga bisa melayani pengguna jasa yang ingin bepergian dari dan ke masing-masing kota.

    “Kami gembira karena rute baru ini tentu meningkatkan pelayanan bagi pengguna jasa dan diharapkan mereka lebih mengenal Banjarbaru karena letak bandara di Banjarbaru,” katanya.

    Area Manager Lion Air Banjarmasin, Agung Purnama mengatakan, dibukanya rute baru sebagai bentuk sinergi untuk meningkatkan promosi pariwisata Kalsel sehingga semakin banyak dikunjungi.

    Sementara itu, penerbangan perdana Lion Air dari Solo ke Banjarmasin ditandai dengan sambutan berupa penyemprotan air ke pesawat saat tiba di apron Bandara Syamsudin Noor.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.