Norwegia Airline Jadikan Perceraian Jolie-Pitt Sebagai Materi Iklan

    Saat jutaan penggemar di seluruh dunia masih bingung dengan berita minggu lalu tentang perceraian Angelina Jolie dan Brad Pitt, maskapai Norwegia melihatnya sebagai sebuah peluang untuk membuat materi iklan yang menarik.

    Maskapai Norwegia datang dengan kampanye iklan yang memukau dan lucu, berdasarkan pada kisah dua bintang papan atas Hollywood itu. Ketika seluruh dunia masih membahas rincian detil dan implikasi dari perceraian Jolie-Pitt, Norwegia Air yang yang merupakan maskpai murah terbesar ketiga di Eropa menerbitkan iklan baru untuk penerbangan London Los Angeles.

    norwegia-3

    Iklan dengan kalimat ‘Actor. LA. Newly Single. Seeks like-minded partner with GSOH’ memang tidak secara langsung menyebutkan nama Pitt atau Jolie, meskipun akhirnya mengacu pada keduanya. Iklan inipun memacu respons di media sosial.

    Iklan baru untuk penerbangan Oslo-LA juga diluncurkan dengan menggunakan kalimat lebih jelas “Brad is single”

    norwegia-2

    Selanjutnya, iklan serupa di Spanyol, menawarkan penerbangan murah langsung dari Barcelona ke Hollywood, muncul di halaman Facebook Norwegia.

    norwegia

    Terlepas dari kenyataan bahwa hal ini menarik, banyak ahli menyatakan keraguan apakah hal itu etis bagi pengiklan untuk mendapatkan keuntungan pada masalah pribadi orang.

    “Dalam banyak kasus, perceraian adalah tragedi pribadi dan, maksud saya, perusahaan seperti Norwegia harus berpikir dua kali sebelum penerbitan iklan tersebut. Meskipun ini adalah selebriti, mereka masih orang. Dan ada anak-anak yang terlibat,” kata Markus Lind, Direktur Kreatif di Good Morning, mengatakan outlet berita Norwegia Kampanje.

    Meskipun perusahaan belum menghitung berapa banyak penggemar Brad Pitt di Norwegia yang akan terpengaruh, iklan ini telah merambah deras di internet.

    Mulai tahun 2005, hubungan Pitt dengan Angelina Jolie dengan cepat menjadi salah satu pasangan paling romantis dan mendapat banyak pujian. Pada tahun 2006, putri mereka Shiloh, lahir selama penerbangan ke Namibia. Pada tanggal 19 September 2016, Jolie mengajukan gugatan cerai pada Pitt, dengan alasan perbedaan yang tak terdamaikan.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.