Apakah Dunia Siap Dengan Era Baru Penerbangan Supersonik?

Apakah Dunia Siap Dengan Era Baru Penerbangan Supersonik?
Apakah Dunia Siap Dengan Era Baru Penerbangan Supersonik?

Orang yang berdukacita atas meninggalnya era Concorde 40 tahun yang boleh berharap untuk bisa merasakan penerbangan super cepat ketika NASA siap untuk mendorong maju ke era baru dari transportasi Mach-plus.

NASA sejak tahun lalu telah bekerja pada program X-plane dengan tujuan untuk membangun pesawat dengan mesin generasi baru yang mamu memecahkan hambatan suara. Bedanya, mesin ini tidak harus melewati sonic boom yang memekakkan gendang telinga dan menghancurkan jendela-jendela rumah.

Jika NASA akhirnya membuktikan sebuah pesawat dapat dibentuk untuk mengalahkan boom, dan jika uji coba menunjukkan bahwa suara yang dihasilkan bisa turun di bawah batas dari yang bisa ditolerir orang di darat, maka mungkin  sekitar tahun 2020 perusahaan pesawat dapat mulai berpikir serius tentang mengembangkan penerus Concorde.

Prospek yang menarik. Jika tingkat kebisingan di daerat karena pesawat supersonik bisa diredam maka hal ini akan meyakinkan legislator, terutama di Amerika Serikat, untuk menghapus larangan pada penerbangan supersonik yang sebenarnya Concorde sangat terbatasi oleh aturan tersebut. Pasar untuk pesawat supersonik mungkin akhirnya membuka.

Sejak Concorde muncul telah terjadi lonjakan permintaan untuk perjalanan udara jarak jauh super cepat. Orang kaya, yang menghargai waktu bergerak dari sudut dunia ke sudut yang lain dengan sangat cepat.

Next: Bukan Sekadar Brisik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.