Garuda Buka Rute Baru di Nusa Tenggara Timur

    Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia membuka rute penerbangan baru di Nusa Tenggara Timur untuk memperluas konektivitas di Indonesia Timur.

    Direktur Kargo Garuda Indonesia Sigit Murhartono mengatakan dua rute baru tersebut adalah Maumere-Denpasar pulang pergi serta penerbangan langsung Kupang-Jakarta PP.

    Dalam keterangan pers Kamis 22 September 2016, Sigit menjelaskan, rute baru Maumere-Denpasar akan dilayani oleh Garuda Indonesia empat kali dalam seminggu (Selasa, Kamis, Jumat, dan Minggu) dengan jadwal penerbangan dari Maumere berangkat pukul 10.55 WITA dan tiba di Denpasar pukul 12.55 WITA.

    Sedangkan untuk Denpasar-Maumere akan terbang pukul 07.00 WITA, dan akan tiba di Maumere pada pukul 09.00 WITA. Penerbangan rute Maumere-Denpasar PP itu akan dilayani dengan menggunakan pesawat ATR 71-600 dengan kapasitas penumpang sebanyak 70 orang kursi kelas ekonomi.

    Kemudian untuk penerbangan Kupang-Jakarta PP akan dilayani oleh pesawat Bombardier CRJ 1000 NextGen yang merupakan salah satu produk Bombardier yang handal dan ramah lingkungan dengan biaya operasional yang efisien.

    “Penerbangan Kupang-Jakarta PP dilayani setiap hari dengan jadwal keberangkatan dari Jakarta pukul 05.00 WIB dan tiba di Kupang pukul 08.55 WITA, dan kemudian berangkat kembali dari Kupang pukul 18.55 WITA dan tiba di Jakarta pukul 20.10 WIB,” ujarnya lagi.

    Pembukaan rute baru Maumere-Denpasar PP dan Jakarta-Kupang tersebut, berarti Garuda Indonesia melayani sebanyak 39 penerbangan dari dan menuju NTT setiap minggu.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.