Garuda Buka Jalur Timika-Nabire

    Garuda Indonesia dalam waktu dekat akan mengoperasikan pesawat ATR 72500 untuk menerbangi rute intra Papua yaitu Biak-Nabire-Timika-Nabire-Jayapura-Nabire-Biak.

    Manajer Marketing Garuda Indonesia Cabang Timika Tomy Chrisbiantoko di Timika, Kamis, mengatakan peresmian pengoperasian rute baru tersebut akan berlangsung pada Senin 19 September 2016.

    Rencananya, pesawat Garuda jenis ATR 72500 dengan kapasitas 70 kursi dengan semua kelas ekonomi akan menerbangi rute tersebut lima kali dalam sepekan yaitu setiap Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan Sabtu. Penerbangan Timika-Nabire ditempuh dalam waktu sekitar 40 menit.

    “Untuk penerbangan perdana rute Timika-Nabire pada Senin 19 September 2016, tiket yang sudah terjual sebanyak lebih dari 40 kursi. Kami harapkan masyarakat pengguna jasa dapat memanfaatkan pelayanan Garuda Indonesia untuk bisa terbang langsung dari Timika ke Nabire dan selanjutnya ke Biak,” kata Tomy.

    Menurut dia, pengguna jasa dapat membeli tiket penerbangan Garuda Indonesia rute Timika-Nabire seharga Rp730.000 per orang.

    Tomy mengatakan pembukaan rute baru Timika-Nabire hingga ke Biak dan sebaliknya semata-mata untuk memenuhi permintaan masyarakat, termasuk mitra-mitra usaha.

    “Ada banyak masyarakat dan mitra usaha kita yang meminta kalau bisa Garuda membuka rute penerbangan langsung dari Timika ke Nabire. Selama ini pengguna jasa Garuda Indonesia dari yang berangkat dari Timika ke Nabire, terlebih dahulu harus singgah di Jayapura. Tentu biaya pasti lebih mahal hingga lebih dari Rp1 juta. Mudah-mudahan ini dapat membantu masyarakat,” katanya.

    Selain itu, katanya, melihat perkembangan pembangunan di Kota Nabire kian pesat mendorong PT Garuda Indonesia merambah potensi bisnis penerbangan di wilayah itu.

    “Dari sisi fasilitas bandara di Nabire juga sesuai dengan standar untuk dapat didarati pesawat Garuda Indonesia jenis ATR,” jelas Tomy sebagaimana dikutip Antara Kamis 15 September 2016.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.