Mi-24PU1, Bangkitnya Buaya Tua Ukraina

Youtube

SE Konotop Aircraft Repair Plant AVIAKON Ukraina telah menyelesaikan satu dari tiga helikopter serang yang dijuluki ‘Crocodile’ untuk dikirimkan ke Angkatan Udara Ukraina.

“Mi-24PU1 memenuhi semua persyaratan perang modern, dilengkapi dengan elektronik canggih, sistem proteksi yang efektif dan senjata ampuh. Ini adalah peralatan yang dibutuhkan negara kita dan UkrOboronProm terus memasok angkatan bersenjata Ukraina dengan peralatan militer ,” kata Kepala Produsen senjata Ukraina UkrOboronProm Roman Romanov sebagaimana dikutip uatoday.tv Senin 12 September 2016.

Roman mengatakan perkembangan modern helikopter tempur era-Soviet ini akan memiliki sejumlah kemampuan tinggi.

Helikopter memiliki perlindungan kompleks ultramodern Adros, yang dikembangkan oleh Scientific Industrial Complex Progress yang akan mampu menyesatkan rudal  , meningkatkan perlindungan helikopter dari sistem pertahanan udara man-portable jenis Igla dan Stinger, dan rudal dari  udara ke-udara jenis R-60 dan R-73.

Mi-24PU-1 dilengkapi dengan meriam otomatis 30-mm yang telah dimodernisasi dan berbagai rudal, termasuk rudal presisi anti-tank dipandu.

Mi-24PU-1 juga menggunakan mesin baru Ukraina, memberikan kontribusi untuk kecepatan dan manuver yang lebih tinggi dibandingkan Buaya tua Mi-24.

Modern sighting dan sistem navigasi memberikan kemajuan besar dalam kemampuan helikopter, yang memungkinkan untuk secara efektif melakukan tugas-tugas bahkan dalam kegelapan total.

“Mi-24PU1, diproduksi oleh SE Konotop Aircraft Repair Plant AVIAKON adalah hasil kerja kolektif yang efektif dari perusahaan dan kerjasama strategis dengan mitra internasional yang memasok helikopter Ukraina dengan elektronik modern,” tutup Roman Romanov.

Helikopter serang Mi-24 adalah helikopter transportasi pasukan berkapasitas rendah dengan ruang untuk delapan penumpang. Di Rusia Mi-24 diproduksi oleh Mil Moscow Helicopter Plant dan digunakan sejak tahun 1972 di lebih dari 60 negara. Pilot Soviet menyebut Mi-24 sebagai “tank terbang “. Mi-24 dapat bertugas dengan dukungan udara dekat, operasi anti-tank atau pertempuran udara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.