Delta Airlines Salah Mendarat di Pangkalan Militer

Delta Airlines

Sebuah pesawat milik maskapai Amerika Serikat, Delta Airlines, salah mendarat di pangkalan militer milik Angkatan Udara Amerika Serikat di Rapid City, negara bagian South Dakota, AS.

Seperti yang dilansir USA Today, Jumat (8/7), pesawat yang menerbangkan 130 penumpang nomor penerbangan Delta 2845 ini mendarat di pangkalan udara Ellsworth yang berdekatan dengan bandara Rapid City Regional, Kamis petang waktu setempat. Associated Press mencatat, pangkalan Ellsworth berada 10 mil di utara bandara Rapid City Regional. Kedua bandara memiliki orientasi landasan pacu yang hampir identik di kompas, yaitu dari barat laut ke arah tenggara.

“Penerbangan diberangkatkan kembali ke bandara Rapid City pada Kamis malam setelah berkoordinasi dengan pihak terkait,” ujar pihak Delta Air Lines dalam pernyataan resminya.

“Awak pesawat telah dibebastugaskan selama investigasi yang dimulai oleh NTSB (National Transportation Safety Board). Delta akan bekerjasama secara penuh pada penyelidikan itu dan sudah mulai melakukan kajian internal sendiri. Keselamatan selalu menjadi prioritas utama Delta,” kata pihak Delta.

Maskapai juga mengatakan telah menghubungi penumpang nomor penerbangan 2845 dan menawarkan sikap permintaan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.