Hingga Minggu, 31.246 Penumpang Datang ke Terminal Domestik Bandara Soetta

5 Maskapai Kena Dampak Pembatasan Pergerakan Pesawat di Soetta

Puncak arus balik di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten diprediksi terjadi hari ini. Pada Minggu (10/7) hingga pukul 15.00 WIB, tercatat 31.246 penumpang yang datang di terminal domestik.

“Kami memprediksi puncak arus balik ada dua hari yakni hari ini dan tanggal 17 Juli,” kata General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Suriawan Wakan kepada wartawan di terminal keberangkatan 1B Bandara Soekarno-Hatta seperti dikutip detikcom, Minggu (10/7/2016).

Suriawan mengatakan, pihaknya memprediksi arus balik juga terjadi pada Minggu (17/7) karena berakhirnya masa liburan sekolah. Meski arus balik sudah padat di Bandara Soekarno-Hatta, jumlah penumpang yang berangkat dari bandara ini juga masih padat.

Dari rekapitulasi data penumpang lebaran, tercatat jumlah penumpang yang tiba di bandara mengalami peningkatan usai lebaran. Pada hari Jumat (8/7), penumpang yang datang mencapai 66.612 orang. Sedangkan pada hari Sabtu (9/7) penumpang yang tiba di terminal domestik mencapai 68.023.

Bila dikalkulasikan sejak hari Jumat (8/7) hingga Minggu sore tadi, total ada 165.881 orang yang tiba di terminal domestik Bandara Soekarno-Hatta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.