Kotak Hitam EgyptAir Diselidiki, Dugaan Muncul Asap di Kabin Kembali Mencuat

    Foto-Foto Puing MS804 Dirilis, Ada Peringatan Asap di Kabin Sebelum Jatuh

    Para penyelidik mulai memeriksa kotak hitam perekam data penerbangan pesawat EgyptAir yang jatuh ke Mediterania bulan lalu, berharap bisa mencari tahu penyebab bencana tersebut, kata otoritas Minggu (19/6/2016).

    Pesawat Airbus A320 dengan nomor penerbangan MS804 dari Paris ke Kairo itu menghilang dari layar radar di antara Pulau Kreta di Yunani dan pantai utara Mesir pada 19 Mei bersama 66 orang di dalam pesawat itu.

    Para penyelidik mengatakan terlalu dini untuk menentukan penyebab jatuhnya pesawat tersebut, meskipun serangan teror masih belum dikesampingkan.

    Seperti dikutip AFP dan dilansir Bisnis, Badan penerbangan Prancis menyatakan kiriman pesan-pesan otomatis dari pesawat itu mengindikasikan adanya asap di kabin dan masalah pada unit kontrol penerbangan beberapa menit sebelum pesawat menghilang.

    Pada Senin, para penyelidik Mesir mengonfirmasi pesawat itu berbelok kiri 90 derajat lalu belok 360 derajat ke arah kanan sebelum jatuh ke laut.

    Para penumpang terdiri atas 30 warga Mesir, 15 warga Prancis, dua warga Irak, dua warga Kanada, serta warga Aljazair, Belgia, Inggris, Chad, Portugal, Arab Saudi dan Sudan.

    Di antara mereka ada seorang anak laki-laki dan dua bayi. Tujuh awak dan tiga personel keamanan juga ada dalam pesawat itu.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.