Perluas Pasar Brasil, Etihad Gandeng Avianca

    Etihad Ajukan Banding

    Maskapai Uni Emirat Arab, Etihad Airways menjalain kerjasama (codeshare) dengan maskapai Avianca Brasil. Dari perjanjian tersebut, Etihad berhak memakai kode EY pada penerbangan domestik yang dioperasikan Avianca.

    Sebaliknya, Avianca Brasil akan menempatkan kode O6 pada penerbangan Etihad antara Abu Dhabi dan São Paulo. Dengan demikian wisatawan pada penerbangan Etihad antara São Paulo dan Abu Dhabi akan memiliki akses dan koneksi ke dan dari delapan tujuan di Brasil lainnya yang dilayani Avianca Brasil, termasuk Rio de Janeiro dan Salvador.

    “Avianca merupakan mitra strategis yang penting bagi Etihad Airways di Amerika Selatan. Selain perjanjian codeshare dengan Avianca Brasil kami juga bekerja sama dengan Avianca Colombia. Yang pasti lebih memperkuat kehadiran kami di Brasil. Kami menawarkan banyak kemudahan dan koneksi dengan tiket gabungan tunggal,” kata Martin Drew, wakil presiden senior Etihad wilayah Amerika seperti dikutip The National Business, Senin (20/6/2016).

    Perjanjian codeshare menawarkan para penumpang sejumlah kemudahan. Di anataranya, bagasi check-in langsung ke tujuan akhir mereka dan bantuan ekstra selama koneksi.

    Etihad telah terbang dari Abu Dhabi menuju Sao Paolo sejak 2013. Sao Paolo merupakan tujuan pertama Etihad di Amerika Selatan. Pada 2015, Etihad telah mengangkut lebih dari 340.000 penumpang pada rute tersebut.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.