Diakui Uni Eropa, Citilink Makin Percaya Diri

    Pramugari Citilink

    Manajemen maskapai Citilink Indonesia menyambut gembira keputusan otoritas penerbangan Uni Eropa yang memastikan pihaknya berhasil memenuhi standar penerbangan internasional, sekaligus membuktikan komitmen perusahaan sebagai maskapai mengutamakan keselamatan dan keamanan penerbangan.

    “Ini merupakan pengakuan Internasional yang penting, tidak saja bagi Citilink, tetapi juga bagi dunia penerbangan Indonesia,” kata Presiden & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan dalam siaran pers seperti dikutip Antara, Minggu (19/6/2016).

    Pengakuan resmi ini berarti banyak karena bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat internasional terhadap industri penerbangan nasional, ujarnya.

    Albert Burhan mengemukakan hal itu menanggapi kebijakan Otoritas penerbangan sipil Uni Eropa yang mencabut Citilink Indonesia dari daftar hitam (blacklist) pesawat yang dilarang terbang di wilayah Uni Eropa.

    Ia menjelaskan, dengan pengakuan internasional tersebut berharap tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Citilink Indonesia pun akan semakin meningkat dan mampu mempercepat upaya Citilink Indonesia dalam melebarkan sayapnya hingga ke level internasional.

    “Kami berharap masyarakat dan juga publik internasional semakin mantap untuk memilih terbang bersama Citilink atapun datang ke Indonesia. Kedepannya, Citilink Indonesia akan terus memperluas ekspansi bisnisnya dan juga memperbesar posisinya di dunia airlines,” ujar Albert.

    Sementara itu, Direktur Operasional Citilink Indonesia, Hadinoto Soedigno mengatakan bahwa standar keselamatan penerbangan yang ditetapkan oleh tim audit Uni Eropa cukup tinggi, namun demikian Citilink berhasil melewati proses audit yang berlangsung selama hampir lima bulan tersebut dengan baik.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.