Polisi Mesir Identifikasi Puing-Puing Egyptair MS 804

    Foto-Foto Puing MS804 Dirilis, Ada Peringatan Asap di Kabin Sebelum Jatuh
    (Sumber: Dailymail.co.uk)

    Petugas kepolisian Mesir telah mengidentifikasi keberadaan puing-puing pesawat EgyptAir dengan nomor penerbangan MS 804 yang hilang di atas Laut Mediterania, bulan lalu.

    Kantor berita BBC, Kamis, (16/6/2016) seperti dikutip Tempo, melaporkan temuan puing pesawat di beberapa lokasi itu. Komite di Mesir, yang bertugas menyelidiki kejadian tersebut, menyatakan penyidik yang tengah berada di sekitar lokasi akan menyusun peta distribusi puing-puing pesawat. Hingga kini, penyebab kecelakaan masih menjadi misteri.

    Awal bulan ini, tim pencari mengatakan sinyal dari kotak hitam pesawat telah terdeteksi.

    Pada 18 Mei lalu, pesawat yang mengangkut 66 orang dari Paris ke Kairo itu mengalami kecelakaan. Pesawat berjenis Airbus A320 tersebut hilang dari radar Yunani atau Mesir tanpa memberikan peringatan bahwa mereka tengah berada dalam kesulitan.

    Foto-Foto Puing MS804 Dirilis, Ada Peringatan Asap di Kabin Sebelum Jatuh

    Keberadaan pesawat tidak dapat dideteksi radar ketika terbang pada ketinggian 11.300 meter di atas Laut Mediterania bagian timur atau sekitar 16 kilometer dari wilayah udara Mesir. Pesawat pun dinyatakan hilang kontak pada pukul 02.45 waktu setempat.

    Setengah dari jumlah penumpang pesawat yang terbang dari Paris menuju Kairo Mesir itu merupakan warga negara Mesir, yang berjumlah 30 orang. Kemudian, 15 penumpang lainnya berasal dari Prancis dan sisanya dari delapan negara, yakni Aljazair, Belgia, Inggris, dan beberapa negara di Teluk Persia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.