Perluas Layanan Kargo, Citilink Gandeng PT Pos Indonesia

    Hore! Citilink Beri Diskon 25 Persen untuk Semua Rute

    Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia mengajak PT Pos Indonesia untuk menjalin kerja sama strategis dalam rangka memperluas jaringan layanan kargo Citilink Indonesia di Nusantara.

    “Kerja sama ini merupakan langkah strategis bagi pengembangan bisnis kargo Citilink. Pelanggan Pos Indonesia dari seluruh daerah di Indonesia yang pengiriman barangnya dikirim melalui jalur udara akan langsung diangkut menggunakan penerbangan Citilink,” kata Direktur Kargo dan Bisnis Pendukung Citilink Indonesia Troficiendy Soeroso dalam keterangan tertulis di Jakarta, seperti dikutip Antara, Selasa (14/6/2016).

    Penandatanganan kerja sama antara Citilink Indonesia dan PT Pos Indonesia dilakukan oleh Direktur Kargo dan Bisnis Pendukung Citilink Indonesia Troficiendy Soeroso dan Direktur Teknologi, Jasa Keuangan dan Integrasi Logistik PT Pos Indonesia, Indyruwani Asikin Natanegara di Jakarta, Selasa.

    “Pelanggan Pos Indonesia dapat mengirimkan barangnya dengan lebih aman dan cepat sampai ke kota tujuan mengingat penerbangan-penerbangan Citilink memiliki tingkat ‘On Time Performance’ (OTP) yang cukup tinggi,” kata Troficiendy.

    Menurut dia, bisnis kargo Citilink terus mengalami peningkatan setiap tahunnya, baik dari jumlah barang yang dikirim maupun jumlah destinasinya.

    Adapun jumlah pengguna jasa kargo Citilink mencapai lebih dari 60.000 ton pada tahun 2015 dengan rata-rata 2,5 ton barang per penerbangan dan telah menjangkau 29 kota di seluruh penjuru nusantara.

    Sementara itu, Direktur Teknologi, Jasa Keuangan dan Integrasi Logistik PT Pos Indonesia, Indyruwani Asikin Natanegara mengatakan bahwa kerjasama dengan Citilink Indonesia akan membantu PT Pos Indonesia meningkatkan kapasitas kegiatan distribusi logistiknya.

    “Melalui kerja sama ini PT Pos Indonesia semakin meningkatkan kapasitas distribusi logistiknya ke seluruh Indonesia. Sebagai salah satu contoh yang sudah berjalan adalah membantu petani mendistribusikan hasil bumi seperti wortel dan sayuran lainnya dari Brastagi ke Jakarta dan Bandung,” katanya.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.