Pemerintah AS Beri Izin 6 Maskapai Terbang ke Kuba

Pemerintah AS Beri Izin 6 Maskapai Terbang ke Kuba

Pemerintah Amerika Serikat pada Jumat (10/6/2016) telah memberikan izin kepada enam maskapai untuk mengoperasikan rute penerbangan komersial ke Kuba. Kebijakan ini merupakan yang pertama kalinya diberikan dalam beberapa dekade.

Enam maskapai yang mendapat izin tersebut yaitu, American Airlines, Frontier Airlines, JetBlue, Silver Airways, Southwest dan Sun Country Airlines. Mereka akan melayani penerbangan ke sembilan kota utama di Kuba, namun tidak termasuk ke ibu kota Kuba, Havana.

Para pejabat transportasi Amerika mengatakan, mereka masih harus membuat keputusan mengenai -penerbangan ke Havana karena kepentingan dari perusahaan-perusahaan adalah lebih tinggi bagi jalur-jalur penerbangan itu, dan ada klaim-klaim yang saling bersaing.

Jalur-jalur penerbangan yang disetujui Jumat itu meliputi penerbangan dari kota-kota Miami, Fort Lauderdale, Chicago, Philadelphia dan Minneapolis – ke kota-kota Kuba seperti Santa Clara dan Santiago de Kuba.

Meski demikian, izin penerbangan tersebut masih harus mendapat persetujuan akhir dari pemerintah Kuba. Pihak maskapai penerbangan berharap, dapat memulai penerbangan komersial pada musim gugur ini. (Sumber: Dailynews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.