Pesawat Hantam Perumahan di LA, Dua Tewas

Pesawat Hantam Perumahan di LA, Dua Tewas

Sebuah pesawat kecil menghantam perumahan di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) menyebabkan dua orang tewas.Meskipun menghantam perumahan, tidak ada satu orang pun korban merupakan warga yang berada di dalam rumah.  Semua korban tewas adalah awak dari pesawat Grumman American AA-1B yang menabrak bagian depan rumah dua lantai di wilayah Hawthorne.

Api muncul dari lokasi kejadian. Puing pesawat yang terbakar tampak berada tergantung di balkon rumah.

Seorang warga bernama Antwahn Nance mengaku mendengar suara mesin pesawat yang berada dalam ketinggian rendah. Kemudian Nance berlari mencari tahu sumber suara, namun ketika mendekati rumah dia melihat pesawat yang sudah dilalap api.

“Semua orang berada di luar lingkungan perumahan dan mencoba memberikan pertolongan, tetapi tidak ada yang bisa dilakukan. Apinya terlalu besar dan panas,” ujar Nance, kepada KNBC-TV, seperti dikutip Associated Press, Sabtu (11/6/2016).

Juru Bicara Federal Aviation Administration (FAA) Allan Kenitzer mengatakan, ada dua orang yang berada di pesawat jenis Grumman American AA-1B. FAA dan National Transportation Safety Board (NTSB) akan menyelidiki penyebab dari kecelakaan.

Pesawat Hantam Perumahan di LA, Dua Tewas
Polisi memeriksa reruntuhan pesawat yang menabrak rumah di Los Angeles, Jumat 10 Juni 2016. (Foto: AP Photo/Jae C. Hong)

Kecelakaan ini menambahkan dua insiden sebelumnya yang terjadi di North Dakota dan Texas pada Kamis 9 Juni. Kecelakaan di dekat Texas menyebabkan tiga orang tewas, di mana pesawat jatuh dan menimpa sebuah mobil yang diparkir di sebuah pusat perbelanjaan. Semua korban adalah awak dan penumpang pesawat.

Sementara kecelakaan di North Dakota menewaskan juga tiga orang, ketika pesawat yang dipiloti seorang berusia 20 tahun jatuh ke danau. Pilot itu dan kedua penumpangnya tewas dalam kejadian ini, termasuk seorang bocah berusia 10 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.