Bandara Teruel, di Sini Tempat Pesawat Tidur

Sebuah bandara unik terletak di luar kota Teruel Spanyol timur. Tetapi tempat yang terletak pada ketinggian 1.000 meter di atas permukaan air laut ini bukanlah bandara biasa. Tidak ada meja check-in, lounge keberangkatan,  kedai kopi, taksi atau shuttle bus. Tidak ada penerbangan komersial di sini  dan tidak akan pernah ada.

Teruel 1

Bandara ini dibangun dengan tujuan lain. Ini menjadi tempat pesawat dari seluruh dunia yang telah ditarik dari layanan, baik untuk sementara atau permanent.

Beberapa pesawat yang penuaan dapat dihancurkan di sini (setelah dilucuti bagian yang dan suku cadang berharga) tapi banyak juga yang baru yang disimpan di Teruel dan siap terbang jika memang dibutuhkan.

Teruel 2

Teruel bukan hanya fasilitas penyimpanan. Direktur Alejandro Ibrahim mengatakan ini juga juga rumah bagi berbagai macam kegiatan yang berhubungan dengan penerbangan lainnya.

“Sejak bandara dibuka kami telah menyambut sebuah perusahaan pengujian mesin roket, katanya sebagaimana dikutip CNN.”Kami telah aktif di bidang penelitian drone dan kami juga akan segera memiliki pusat pelatihan pilot di sini. ”

Teruel 3

Ada beberapa fasilitas penyimpanan seperti di planet ini. Ada Mojave Air and Space Port di gurun California, di mana iklim kering menciptakan lingkungan yang ideal untuk penyimpanan pesawat. Tepat lain di dekat Pau, di Prancis selatan yang telah kehabisan ruang, sehingga perusahaan yang mengelolanya, Tarmac Aerosave, mencari lokasi lain dan Teruel telah menjadi salah satu pilihan.

Karena di tempat ini lahan bukan masalah. Bandara yang terletak di sudut Spanyol sehingga jarang penduduknya. Suhu yang kering juga menjadikannya sebagai tempat yang sempurna untuk menyimpan pesawat. Selain itu tempat ini relatif mudah diakses  dari Barcelona, ​​Madrid dan Valencia.

Teruel 4

Permintaan untuk penyimpanan pesawat meningkat seiring pertumbuhan meteorik armada pesawat global menyusul liberalisasi industri dua dekade terakhir.

Teruel 9

Juan Manuel Gallego, insinyur dan CEO dari perusahaan konsultan penerbangan ICARUM, mengatakan kontraksi tiba-tiba dalam permintaan pesawat berarti operasi seperti Teruel akan semakin dibutuhkan.

Teruel 5

“Dinamika industri penerbangan menyebabkan sejumlah besar fasilitas penyimpanan pesawat dibutukan  baik karena usang atau karena maskapai melakukan efisiensi melalui pembaharuan armada dan optimasi,” katanya.

Faktor tambahan yang tak terduga yang juga telah memainkan peran penting dalam pertumbuhan meteorik adalah krisis ekonomi Rusia.

Teruel 6

Transaero dan UTair, perusahaan penerbangan terbesar kedua dan keempat Rusia  mengalami situasi parah pada 2015 dengan menonaktifkan sebagian besar armada dan disimpan di tempat ini. Banyak pesawat Rusia dari berbagai jenis yang beberapa dari mereka dalam kondisi hampir baru.

Teruel 7

Sebuah perluasan lebih lanjut dari alasan bandara, yang memungkinkan untuk lebih dari 200 pesawat secara bersamaan sudah direncanakan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.