Pesawat Ditabrak Truk, Qantas Delay 4,5 Jam

    Pesawat Ditabrak Truk, Qantas Delay 4,5 Jam

    Kejadian kurang menyenangkan menimpa traveler di Selandia Baru. Pesawat yang mereka tumpangi ditabrak truk,sehingga menyebabkan delay selama 4,5 jam.

    Kejadian ini tentu saja menjadi pemberitaan beberapa media di Australia dan Selandia Baru. Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Rabu (8/6/2016), peristiwa ini terjadi pada Selasa (7/6) malam waktu setempat dan menimpa pesawat maskapai Qantas.

    Semula pesawat dengan nomor penerbangan QF172 tujuan Melbourne yang berangkat dari Bandara Internasional Wellington, dijadwalkan mengudara pada pukul 17.00 waktu setempat. Namun perjalanan mereka harus terganggu lantaran terjadi insiden tabrakan yang diakibatkan oleh truk ground handling.

    Truk ini menabrak pesawat Boeing 737 yang sedang berhenti di apron. Akibat tabrakan itu, pesawat mengalami kerusakan, dan gagal terbang. Kru truk yang terluka pun langsung dibawa ke pusat kesehatan dan saat ini sudah diperbolehkan pulang.

    Pesawat pengganti pun akhirnya diterbangkan dari Auckland. 130 orang traveler yang jadi penumpang pesawat ini akhirnya bisa terbang ke kota tujuan pada pukul 21.50 waktu setempat.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.