Ada Bau Aneh, Ryanair Mendarat Darurat

    Sebuah pesawat Ryanair terpaksa melakukan pendaratan darurat setelah awak kabin mencium bau aneh di kokpit.

    Pesawat Boeing 737 tersebut sedang melakukan perjalanan dari Dusseldorf Weeze menuju Porto para Selasa (07/05/2016) tetapi setelah ada bau tersebut akhirnya meminta izin mendarat di Cologne. Sebanyak185 penumpang akhirnya dipindahkan ke pesawat pengganti setelah menunggu 11 jam.

    Penerbangan yang berangkat dari Dusseldorf pada 05:05 waktu setempat dialihkan ke Cologne dan mendarat di 06:20. Pesawat pengganti berangkat Cologne pada 02:50 waktu setempat pada Rabu pagi dan tiba di Porto pada 04:20 waktu setempat.

    Beberapa laporan di media sosial menduga ada ‘asap di kabin’ tapi hal ini ditolak oleh maskapai penerbangan murah yang berbasis Irlandia tersebut.

    Dan Aviation Herald mengklaim bahwa ‘asap’ yang dilaporkan muncul di penerbangan FR5489, tapi itu layanan darurat di Cologne yang bergegas menangani tidak menemukan asap di pesawat setelah mendarat.

    Berbicara kepada Travel MailOnline, juru bicara Ryanair mengatakan: ‘penerbangan ini dari Dusseldorf Weeze ke Porto dialihkan ke Cologne sebagai tindakan pencegahan setelah awak kabin melaporkan bau yang dianggap berbahaya di kabin.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.