Iran Buka Penerbangan Langsung ke Rusia

    Iran telah membuka penerbangan langsung antara Teheran dan kota Astrakhan Rusia untuk meningkatkan hubungan perdagangan antara kedua negara. Kantor berita ISNA mengutip TPO Wakil Presiden Mohammad Reza Modoudi Selasa (07/06/2016) melaporkan penerbangan antara Ibukota Iran dan kota Rusia selatan itu dijadwalkan akan dilakukan setiap Selasa dan Jumat.

    “Penerbangan ini ditujukan untuk mempromosikan perdagangan antara Iran dan Rusia, tetapi penumpang biasa juga akan menggunakan rute ini,” kata Modoudi.

    Outlet media tidak menyebutkan maskapai apa yang melakukan penerbangan langsung tersebut, jadwal online Bandara international Narimanovo Astrakhan menunjukkan pesawat Taban Air tiba pukul 13.00 waktu setempat.

    Iran mulai meningkatkan perdagangan dan kerjasama investasi internasional setelah mencapai kesepakatan bersejarah dalam program nuklirnya dengan memastikan nuklirnya memiliki sifat damai. Kesepakatan ini dikompensasi dengan suspensi sanksi internasional terhadap  Iran, khususnya di sektor minyak pada bulan Juli 2015.

    Pada pertengahan Januari, sanksi telah dihapus setelah Badan Energi Atom Internasional memastikan kepatuhan Teheran dengan perjanjian nuklir.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.