RUTE TERJAUH MASKAPAI AS : Buka Rute San Francisco-Singapura, United Raih Rekor Baru

    Turbulensi United Airlines

    Penerbangan maskapai United San Francisco (SF) ke Singapura menempatkan maskapai asal Chicago Amerika Serikat itu sebagai operator penerbangan dengan rute terpanjang di Amerika Serikat.

    Penerbangan rute ini dijadwalkan berlangsung selama 16 jam 20 menit. Waktu penerbangan ini lebih lama dibanding tujuan Inggris yang berdurasi 15 jam 30 menit.

    “Ini adalah waktu yang khusus bagi kami semua di United,” kata Direktur pendapatan United, Jim Compton saat upacara peresmian penerbangan perdana rute SF-Singapura seperti dikutip USAToday, Minggu (5/6/2016).

    “Dengan menggunakan pesawat ini, pelanggan kami akan lebih hemat empat jam dibandingkan menggunakan penerbangan lain,” klaimnya lagi.

    Selain Singapura, United juga baru saja meluncurkan rute baru ke di Tiongkok serta Tel Aviv, Israel. Selanjutnya selama musim panas ini, United juga akan memulai layanan nonstop ke Auckland, Selandia Baru.

    Untuk melayani rute baru tersebut, United bakal mengandalkan pesawat Boeing Dreamliner. Pesawat ini dipilih karena kapasitas penumpang yang banyak.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.