B747-400 Lady Penelope Milik Virgin Atlantic Dijual di eBay, Minat?

B747-400 Lady Penelope Milik Virgin Atlantic Dijual di eBay

Lady Penelope, pesawat seri 747-400 jumbo jet pertama yang digunakan Virgin Atlantic sejak 1994, telah dilelang di eBay.

Pesawat yang melayani penerbangan komersial terakhirnya pada September 2015 lalu dari Bandara JFK ke Heathrow itu, sejak September telah disimpan di kuburan pesawat di Arizona. Namun begitu, salah satu pesawat paling glamor saat pertama kali melayani para penumpangnya itu, ternyata baru mendapat satu penawaran sebesar US$415.000 (Rp5,6 miliar)

Kendati baru ada satu tawaran dari peserta lelang online di eBay, halaman penjualan Lady Penelope itu dilihat 2.000 kali setiap jamnya. Sebelum membuat penawaran, disebutkan sejumlah disclaimer.
1 — Harga itu belum termasuk ongkos kirim.
2 — Pembeli pada dasarnya hanya membeli fuselage (badan) pesawat semata. Mesin dan semua tombol avionic telah dihilangkan dari pesawat.

B747-400 Lady Penelope Milik Virgin Atlantic Dijual di eBay

“Kami memiliki semua kemampuan untuk membongkar dan mengangkut bagian-bagian pesawat. Kami juga bisa memberikan per bagian dari pesawat jika Anda hanya memerlukan pesawat, kokpit atau sayap,” kata si penjual, Concord Aerospace, di eBay.

“Lady Penelope, dengan livery pesawat Virgin Atlantic, memiliki fitur unik yang merupakan ilustrasi besar ikon mereka sebagai ‘Flying Lady’ di kedua sisi bagian ekor,” demikian lanjut pernyataan penjual di halaman eBay itu. “Terdapat 30 dari 50 lukisan skala besar di badan pesawat yang bisa dipotong dan dapat menjadi salah satu koleksi memorabilia penerbangan paling unik.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.