Wing Airs Gagal Mendarat di Naha

    Wings Air

    Pesawat Wings rute Manado-Naha, Kamis (02/06/2016) pagi gagal mendarat di Bandara Naha Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, akibat kabut tebal.

    “Sesuai jadwal, pesawat Wings Air yang berangkat dari bandara Sam Ratulangi Manado, tiba pukul 07.00 WITA di Naha,” kata Konsolidator Lion Air wilayah Sangihe, Sitaro dan Talaud, Ferdy Sinedu, ST di Tahuna sebagaimana dilansir Antara.

    Ia mengatakan, pilot sudah berusaha untuk melakukan pendaratan, namun tetap tidak bisa. Setelah dua kali berusaha untuk landing, akhirnya pilot memutuskan kembali ke Manado. Dikatakannya, penerbangan hari Jumat tetap dilakukan kalau cuaca sudah cerah.

    “Penerbangan hari Jumat dilakukan sore pukul 15.00 wita menunggu cuaca di wilayah Sangihe kembali cerah,” kata dia.

    Riski Damar salah satu penumpang dari Makasar yang sempat dihubungi melalui ponsel di Bandara Samratulangi Manado membenarkannya. Pesawat sudah berada di atas kepualaun Sangihe, namun bandara Naha tidak bisa dilihat karena tertutup kabut sehingga pilot memutuskan kembali ke Manado,” kata Riski.

    Menurutnya sekitar pukul 11.00 WITA semua penumpang Wings kembali diminta naik pesawat, namun saat di pesawat penumpang kembali diminta turun karena udara di Sangihe masih ditutupi kabut.

    “Kami sudah sempat naik pesawat, namun penumpang kembali diminta turun dari pesawat karena penerbangan dibatalkan akibat bandara Naha masih ditutupi kabut, ” ungkap Riski.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.