Isu Bom, British Airways Diperiksa Ketat di New Jersey

    Pesawat British Airways yang mendarat di Bandara Internasional Newark Liberty di New Jersey, Amerika Serikat Kamis (02/06/2016) menjalani pemeriksaan ketat termasuk penumpang dan kargonya setelah ada ancaman yang menyebutkan salah satu penumpang pesawat tersebut membawa bom.

    Pesawat yang berangkat ari London tersebut membawa 206 penumpang dan 13 kru. Mereka tiba di New Jersey sekitar Kamis 2 Juni 2016 pukul 13.00 waktu AS dengan pendaratan normal. Semua penumpang langsung dievakuasi, sementara tas mereka diperiksa dengan ketat termasuk dengan menggunakan anjing pelacak.

    Otoritas bandara menjelaskan, pemeriksaan mendadak ini dilakukan pihak bandara karena mereka mendapat ancaman bom yang mengatakan salah seorang penumpang membawa bom.

    “Pesawat tersebut telah mendarat dengan normal. Pemeriksaan keamanan dilakukan sebagai tinak pencegahan. Kami tidak bisa membahas rincian operasi keamanannya. Keselamatan dan keamanan pelanggan dan awak penerbangan kami adalah prioritas,” ujar juru bicara British Airways, dikutip Express.

    Sementara itu, juru bicara polisi yang bertugas mengamankan bandara New York dan New Jersey, Joe Pentangelo mengungkap, prosedur keamanan yang mereka lakukan meliputi pengecekan secara seksama terhadap koper dan tas bawaan para penumpang.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.