Citilink Resmikan Rute “Seksi” Denpasar-Timor Leste

    Citilink Buka Lowongan Sejumlah Posisi, dari Pilot, Pramugari hingga Penerjemah

    Mulai hari ini, Rabu, 1 Juni 2016, maskapai Citilink melayani penerbangan rute Denpasar-Dili, Timor Leste. Citilink menggunakan pesawat Airbus A320-200 berkapasitas 150 tempat duduk untuk menggantikan armada Boeing 737-500.

    Direktur Niaga Citilink Hans Nugroho mengatakan penggantian armada dilakukan karena pertumbuhan jumlah penumpang yang makin positif. “Sejak beroperasi pada September 2015, jumlah penumpang terus menunjukkan tren peningkatan,” ucap Hans seperti dikutip Tempo. Pesawat sebelumnya yang telah berusia 18 tahun dinilai cukup tua. Perusahaan pun menyiapkan armada pengganti yang usianya di bawah 2 tahun.

    Layanan rute ini full service, sehingga pesawat yang semestinya bisa mengangkut 180 penumpang hanya diisi 150 tempat duduk, yakni 20 seat kelas premium dan sisanya kelas ekonomi. Dalam promosi dan pemasaran, Citilink bekerja sama dengan Air Timor, satu-satunya maskapai yang beroperasi di negara tersebut.

    Presiden Direktur Air Timor Abessy Bento optimistis 150 seat akan terisi karena pasar sangat antusias, termasuk wisatawan yang ingin mengunjungi Timor Leste setelah berlibur di Bali. Selain itu, banyak warga negara Timor Leste yang memiliki hubungan kekeluargaan atau pernah mengenyam pendidikan di Bali.

    Jumlah penumpang rute ini rata-rata 12 ribu orang per bulan yang dilayani tiga operator. Tingkat okupansi pesawat rata-rata 70 persen, tapi pada peak season Desember-Januari bisa mencapai 90 persen. “Selain melayani rute ini, kami membuka peluang kerja sama dengan Citilink untuk melayani rute baru, bahkan sampai ke Australia,” ujar Abessy.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.