10 Penerbangan Murah Terbaik di Dunia

Maskapai murah sebenarnya sebuah model bisnis penerbangan yang baru ada sekitar setengah dekade terakhir, tetapi telah berkembang pesat dan menjadi pemain utama dalam industri penerbangan komersial. Menurut PWC, penerbangan murah saat ini telah menguasai dari 25% dari bisnis penerbangan di dunia.

Dari sekitar 407 operator di seluruh dunia, AirlineRatings.com memilih 10 penerbangan murah paling aman murah dan nyaman di dunia.

Untuk mengkompilasi daftar, website mengevaluasi setiap maskapai berdasarkan sejumlah regulator internasional, tingkat kematian selama 10 tahun terakhir, hasilnya dari audit keselamatan Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA), dan asal negara maskapai sesuai dengan 8 parameter keselamatan Organisasi Penerbangan Sipil Internasional. Nah siapa 10 penerbangan murah terbaik di dunia saat ini? Mari lihat daftarnya.

10. Aer Lingus: Maskapai penerbangan nasional Irlandia  yang menawarkan beberapa layanan kemewahan penuh pada rute jarak jauhnya. Maskapai ini belum mengalami kecelakaan fatal sejak 1960-an.

9. JetBlue: AirlineRatings.com memberikan Jetblue kehormatan menjadi yang terbaik dari maskapai biaya rendah di Amerika Utara dan Selatan. Jetblue tidak pernah mengalami kecelakaan fatal dalam sejarah perusahaan.

8. Jetstar: adalah penerbangan murah anak perusahaan dari Qantas – maskapai paling aman di dunia versi AirlineRatings.com. Maskapai penerbangan yang berbasis di Melbourne belum mengalami kecelakaan dalam sejarah perusahaan.

7. Thomas Cook: adalah salah satu holiday charter airline terbesar di dunia. Maskapai ini belum pernah kecelakaan pada catatan keamanan.

6.TUI Fly: adalah maskapai holiday charter airline Jerman yang juga tidak pernah menderita kecelakaan.

5.Westjet: adalah maskapai penerbangan murah terbesar Kanada. AirlineRatings.com memuji maskapai karena ruang mewah dan pilihan hiburan dalam penerbangan. WestJet belum jatuh dalam sejarah perusahaan.

4.Flybe: Didirikan pada tahun 1979, Flybe adalah maskapai penerbangan regional murah yang berbasis di barat daya Inggris. Maskapai belum pernah mengalami kecelakaan fatal.

3.HK Express: Maskapai berbasis di Hong Kong diluncurkan pada tahun 2004 yang melayani daratan China. Pada tahun 2011, maskapai ini mengadopsi model bisnis murah dan memperluas jangkauannya ke tujuan di seluruh Asia Tenggara. HK Express belum memiliki catatan kecelakaan fatal.

2.Volaris: Didirikan pada tahun 2005, dan merupakan maskapai murah Meksiko yang sekarang menjadi maskapai penerbangan terbesar kedua di negara ini di belakang Aeromexico. Volaris juga tidak memiliki kecelakaan fatal dalam sejarahnya.

1.Virgin America: Alaska Airlines baru saja diakuisisi Virgin America dalam kesepakatan US$2,6 miliar. Tidak jelas berapa lama lagi merek Virgin America akan tetap ada. Mulai beroperasi pada tahun 2007, maskapai ini tidak memiliki catatan korban jiwa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.