Qatar Airways Gelar Open Day Recruitment Pramugari

Qatar Airways Gelar Open Day Recruitment Pramugari

Sudah dengar kan Citilink Indonesia membuka rekrutmen kerja untuk pramugari zero hour pada awal Juni mendatang? Jika FA Wannabes gagal, barangkali maskapai penerbangan kelas dunia Qatar Airways justru memilih Anda.

Maskapai penerbangan asal Teluk itu membuka Open Day recruitment untuk pramugari baru yang akan dijadikan sebagai bagian dari ambassador maskapai kategori 5 star hospitality tersebut pada 11 Juni 2016 mendatang.

Diumumkan dalam laman resmi Qatar, careers.qatarairways.com, pramugari yang direkrut akan dipekerjakan fulltime dan permanen. Ini artinya, jika Anda diterima, Anda akan menjadi pekerja tetap dengan hak-hak yang menyertainya.

“Kabin Kru kami adalah ambasador untuk Qatar Airways. Jadi kami ingin mencetak kru kabin generasi mendatang sebagai bagian dari World Class Global Brand. Jika bergabung dengan kami, Anda bisa menikmati remunerasi bebas pajak, termasuk paket akomodasi, transportasi on duty dan sejumlah tunjangan menarik,” demikian tulis Qatar dalam laman pengumumannya.

Seleksi Open Day untuk kabin kru ini digelar di Singapura, tepatnya di Holiday Inn Atrium Singapore– 317 Outram Road Singapore 169075, pada Sabtu, 11 Juni 2016, antara pukul 09.00 hingga 17.00 waktu setempat. Peserta diwajibkan datang dengan dress code pakaian kerja formal. Adapun untuk kualifikasi dan persyaratan administrasinya adalah sebagai berikut:

Kualifikasi:

  1. Usia minimum 21 tahun, minimum arm reach 212 cm berjinjit
  2. Minimum SMA
  3. Mampu berbahasa Inggris baik lisan maupun tulisan
  4. Sehat dan fit
  5. Bersedia ditempatkan di Doha, Qatar.

Kelengkapan administrasi yakni:

  1. Daftar Riwayat Hidup (Curriculum Vitae)
  2. Fotocopi paspor
  3. Foto warna ukuran foto paspor dengan pakaian kerja formal seperti disebutkan di atas (tanpa kacamata)
  4. Foto warna terbaru, satu badan memakai dress code yang disebutkan di atas (tanpa kacamata)
  5. Fotokopi ijazah terakhir (Tidak perlu dalam bahasa Inggris, dalam bahasa asli diperkenankan)

Sebelum peserta rekrutmen bisa mengikuti Open Day, calon peserta harus check-in terlebih dahulu dengan cara register diri di sini. Untuk bisa register dan check-in, disyaratkan melampirkan secara online data-data sebagai berikut:
1. Resume/CV
2. Foto warna terbaru, satu badan memakai dress code yang disebutkan di atas
3. Fotocopi paspor
4. Fotokopi ijazah pendidikan terakhir

Batas akhir pengiriman aplikasi harus sudah diterima pada 10 Juni 2016, atau sehari sebelum Open Day digelar.
Dalam pengumumannya, Qatar Airways menegaskan tidak pernah meminta biaya apapun ke pelamar untuk wawancara, uang jaminan, atau untuk penempatan. “Jika Anda diminta uang sebagai bagian dari perekrutan Qatar Airways, jangan membayar dan laporkan hal itu kepada [email protected], bersama dengan bukti e-mail atau dokumen lain,” tulis Qatar dalam pengumuman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.