Berjuang Lepas dari Kerugian, Air India Hidupkan Lagi Rute London-New York

    air india
    air india

    Maskapai Air India menyatakan akan kembali membuka rute London-New York pada 15 Agustus mendatang. Rute ini sudah ditinggalkan Air India sejak beberapa tahun lalu.

    Untuk penerbangan ini, Air India akan menggunakan pesawat Boeing 787 dua kelas dengan konfigurasi 18 kursi kelas bisnis dan 238 kursi kelas ekonomi. Menurut Laporan The Times of India, penerbangan rute ini dilayani tiga kali seminggu.

    Untuk menghidupkan lagi rute ini tidaklah mudah. Pasalnya Bandara Heathrow di London sudah mengatur masing-masing slot penerbangan untuk maskapai.

    Untuk itu, Air India terpaksa harus mengurangi jadwal penerbangan di rute lain. Rute yang dikurangi adalah New Delhi-London dari tiga kali penerbangan sepekan menjadi dua kali sepekan.

    Sebelumnya, Menteri Penerbangan Sipil India, Ashok Gajapathi Raju menyebutkan kinerja Air India perlu dievaluasi. Hal ini berkaitan dengan rapor keua17ngan maskapai negeri Bollywood itu yang masih di zona merah selama satu dekade.

    Menurut pejabat India, Air India terus bergulat dengan kondisi pasar yang sulit dan persaingan yang ketat. Air India telah mencatatkan kerugian untuk beberapa waktu, tetapi kinerja penerbangan telah meningkat dalam beberapa kuartal terakhir.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.