Antonov Timbulkan Kekacauan di Perth

Bagaimana Pesawat Terbesar di Dunia Bekerja? Fakta dan Kisah AN-255 Mriya

Kedatangan pesawat Antonov An-225 Mriya di Perth, Australia, rupanya menimbulkan efek samping bagi warga setempat. Jalanan menuju bandara macet oleh orang-orang yang ingin menyaksikan pendaratan pesawat jumbo itu. Akibatnya, beberapa calon penumpang pesawat berjalan kaki sampai empat kilometer untuk sampai Perth.

Diperkirakan 16.000 penggemar penerbangan mendatangi terminal internasional Bandara Perth, Minggu (15/5) untuk menyaksikan Antonov An-225, pesawat dengan berat 600 ton, mendarat sebelum tengah hari.

Kemacetan tak terduga menyebabkan sejumlah penumpang ketinggalan penerbangan. Ada juga yang berjalan kaki berkilometer jauhnya. Salah satu musikus lokal mengaku berjalan satu kilometer sambil membawa peralatan musik yang berat ke bandara agar tak ketinggalan pesawat. Empat rekannya malah ketinggalan pesawat.

Penumpang lain, Kylie Peel, mengatakan kekacauan lalu lintas telah menyebabkan dia ketinggalan penerbangan ke Melbourne.

“Terima kasih kepada pesawat besar bodoh dan semua idiot yang harus memenuhi jalanan untuk datang ke bandara dan melihatnya,” tulisnya di samping foto dari Antonov AN-225 diambil dari dalam terminal bandara.

Seorang juru bicara Jetstar mengatakan beberapa penumpang ketinggalan pesawat mereka ke Bali pada hari Minggu.

Virgin Australia juga menegaskan beberapa penumpang gagal terbang dan harus dijadwal ulang pada penerbangan selanjutnya tanpa biaya tambahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.