Masalah Teknis, Air India Mendarat Darurat

    Air India
    Air India

    Pesawat Air India rute penerbangan Delhi-Kochi mendarat darurat di Bhopal, Selasa (10/5/2016) pagi. Semua penumpang dan awak pesawat aman dalam insiden tersebut.

    Sumber Air India kepada media di India menyebutkan, pendaratan darurat disebabkan adanya masalah teknis di pesawat. Melihat kemungkinan penuh risiko, pilot memutuskan tidak melanjutkan perjalanan. Pendaratan darurat dilakukan pada pukul 07.00 waktu setempat.

    Seperti dikutip huffingtonpost.in, Air India tidak bisa memastikan apakah pesawat tersebut bisa melanjutkan perjalanan setelah mendarat atau tidak. Yang pasti semu apenumpang akan melanjutkan penerbangan dengan pesawat Air India lain.

    Sebelumnya, pemerintah India menuai kritik soal maskapai Air India yang terlalu sering mendarat darurat. Dengan tegas, pemerintah menolak persepsi para kritikus. Menurutnya, Air India tetap mengutamakan keamanan penumpang di atas segalanya.

    Menteri Penerbangan Sipil India, Ashok Gajpathi Raju, awal Mei mengatakan bahwa setiap prosedur keselamatan diikuti oleh Air India. Tidak ada toleransi untuk hal sepele sekalipun.

    Dia juga mengatakan kinerja Air India telah meningkat dan itu membuat keuntungan untuk pertama kalinya dalam 10 tahun.
    “Ini tidak adil untuk mengatakan bahwa Air India adalah maskapai nomor satu dalam pendaratan darurat . Ini tidak adil untuk mengatakan ini,” kata Raju membalas pertanyaan anggota oposisi yang menyuarakan keprihatinan atas pendaratan darurat yang kerap dilakukan Air India.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.