5 Tahun Absen, British Airways Akhirnya Mendarat di Izmir Turki

    british airways

    Setelah lima tahun absen, British Airways (BA) akhirnya mendarat di bandara Adnan Menderes di Izmir, Turki. Penerbangan langsung dari bandara Heathrow, London ini dimulai Sabtu (7/5/2016).

    Seperti dikutip ftnnews.com, penerbangan perdana berlangsung lancar. Sebanyak 166 penumpang disambut secara khusus di bandara. Sementara awak kabin disambut dengan pengalungan bunga.

    Manager Bandara Adnan Menderes, Erkan Balci menjelaskan, bandara ini adalah gerbang wisata utama di Turki.

    “Kami telah melaksanakan berbagai kegiatan pemasaran untuk meningkatkan penerbangan internasional khususnya langsung di bandara kami dan di luar negeri. Dengan cara ini, kami senang untuk bekerja sama dengan British Airways kembali ke jaringan penerbangan kami setelah lima tahun terputus,” ujar Erkan.

    Ia menambahkan, Bandara Adnan Menderes kini menjadi jujukan penerbangan 50 maskapai baik tujuan domestik maupun internasional. Bandara ini menyediakan layanan penerbangan ke 92 destinasi di 28 negara. Pada 2015, bandara ini mengoperasikan sebanyak 80.000 penerbangan dengan total jumlah penumpang mencapai 12,1 juta orang.

    Sementara Kota Izmir adalah kota terbesar ketiga di Turki dengan penduduk sekitar 3,7 juta jiwa. Kota ini merupakan pelabuhan terbesar kedua setelah Istanbul, dan pusat transportasi yang sangat baik.

    Setelah kota kuno Smyrna, İzmir sekarang menjadi pusat komersial modern dan sibuk. Kota ini memiliki ciri khas gabungan antara Mediterania Eropa dan Turki tradisional.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.