Pesawat Yang Take Off dari Halaman ini Bisa Dibeli 2 Tahun Lagi

Anda yang ingin memiliki pesawat pribadi, bersabarlah dua tahun lagi, karena sejumlah insinyur meyakinkan bahwa pesawat pribadi yang bisa lepas landas dan mendarat di halaman belakang rumah Anda sudah bisa dibeli.

Lilium Aviation tengah merancang sebuah pesawat listrik dua kursi yang hanya membutuhkan waktu 20 jam untuk belajar menerbangkannya dan dapat melakukan perjalanan dengan kecepatan 250mph.

Pesawat ini beratnya hanya 25kg, dapat lepas landas secara vertikal yang berarti tidak perlu terbang dari bandara, tapi bisa diparkir di luar rumah atau di taman.

Perusahaan mengatakan desain sederhana dan ramah lingkungan ini akan tersedia mulai 2018. “Tujuan kami adalah untuk mengembangkan sebuah pesawat untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Daniel Wiegand, CEO salah satu dari empat perusahaan pendiri.

lilium 2

“Kami akan membuat pesawat yang bisa lepas landas dan mendarat secara vertikal dan tidak perlu infrastruktur kompleks dan mahal dari bandara. Untuk mengurangi kebisingan dan polusi, kita menggunakan mesin listrik sehingga juga dapat digunakan dekat dengan daerah perkotaan.”

Lilium Aviation didirikan pada bulan Februari 2015 dan merupakan gagasan dari empat insinyur penerbangan dari Technical University of Munich di Jerman.

Perusahaan itu menyatakan ingin memecahkan masalah penerbangan pribadi saat ini, yang mengharuskan penumpang harus membutuhkan waktu lebih lama untuk sampai ke bandara.

Meskipun helikopter menawarkan alternatif, tetapi pesawat ini sangat berisik dan sulit untuk terbang dan memerlukan lisensi mahal. Mereka juga tidak memiliki cadangan jika terjadi kegagalan rotor, membuat mereka mahal untuk membangun dan memelihara.

lilium 3

Sementara pesawat Lilium akan lepas landas secara vertikal dari hampir di mana saja – bahkan dari kebun belakang karena hanya membutuhkan area datar terbuka berukuran 15 m x 15m.

Meskipun lepas landas dan mendarat seperti helikopter, dengan berputar mesin itu juga berfungsi sebagai pesawat yang efisien yang dapat melakukan perjalanan sampai dengan 250mph (400 km / h)

Dan karena itu adalah sepenuhnya listrik, itu jauh lebih tenang saat lepas landas dari helikopter. Pesawat digolongkan sebagai Light Sport Aircraft untuk dua penumpang, dengan lisensi pilot memerlukan pelatihan minimal 20 jam atau hampir sama dengan waktu untuk mendapatkan SIM mobil.

Pesawat bisa terbang rekreasi selama siang hari, dalam kondisi cuaca yang baik dan hingga ketinggian 3 km. Pesawat akan tunduk pada hukum penerbangan yang sama seperti helikopter.Tetapi harga pesawat ini belum dirilis. Nah, sabar dua tahun lagi ya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.