Melambung hingga 100%, Harga Tiket Pesawat Kembali Normal 10 Mei

tiket pesawat

Harga tiket pesawat terbang melambung tinggi hingga 100% dan bahkan lebih pada libur panjang akhir pekan ini. Harga tiket itu diprediksi baru normal kembali pada 10 Mei mendatang

Rata-rata pemesanan tiket pesawat, penuh. Angka permintaan tiket yang tinggi itulah yang menyebabkan harga tiket pesawat melonjak.

Pemilik Grand Shavire Holidays, Muhammad Azmi, mengungkapkan, sama seperti biasanya, pada saat libur panjang akhir pekan, harga tiket pesawat melonjak tinggi. Sama halnya dengan harga tiket pesawat di saat peakseason seperti Idulfitri, Natal, Tahun Baru dan lainnya, harga pesawat juga melambung tinggi.

Seperti rute Medan-Jakarta, harga tiket pesawat naik menjadi Rp1,2 juta dan bahkan lebih. Dibandingkan harga normal, harga tersebut naik sekitar 50%.

“Rata-rata sudah naik, bahkan ada yang di atas Rp1,5 juta untuk rute Medan-Jakarta. Kamu mengambil sampel Medan-Jakarta karena memang rute tersebut yang banyak diminati,” ungkapnya.

Muhammad Azmi menjelaskan, tingginya angka permintaan tiket pesawat sudah terlihat sejak sebulan lalu. Soalnya, tidak sedikit masyarakat memesan tiket jauh hari sebelum hari keberangkatan untuk menghindari lonjakan harga tiket di saat libur panjang akhir pekan.

“Apalagi sudah dekat libur panjang, harganya pasti akan melonjak tinggi,” ujarnya.

Banyak juga maskapai yang sudah fully book seperti Sriwijaya dan Citilink. Hanya Lion Air yang tiketnya masih available karena rute penerbangan maskapai ini dari Medan ke Jakarta sangat banyak.District Manager Sriwijaya Air Medan, Brehma P Limbeng, mengaku tiket pesawat rute Medan-Jakarta sudah ludes terjual untuk perjalanan pada 5-7 Mei 2016.

Tidak hanya rute Medan-Jakarta, namun juga untuk Jakarta- Medan. “Bahkan, rute Jakarta-Medan sudah penuh terlebih dulu untuk pemesanan. Soalnya, banyak orang dari Jakarta berlibur ke Medan,” ucapnya seperti dikutip Sindonews.com, Rabu (4/5/2016)

Brehma P Limbeng menyebutkan, harga tiket pesawat rute Medan-Jakarta akan kembali normal setelah 10 Mei mendatang.

Pasalnya, 8 dan 9 Mei merupakan arus balik penumpang dari Jakarta dan kota lainnya yang berlibur di daerah.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.