JELANG LEBARAN : Atasi Lonjakan Penumpang, Penerbangan Malam di Soetta Bakal Ditambah

5 Maskapai Kena Dampak Pembatasan Pergerakan Pesawat di Soetta

Mengantisipasi lonjakan penumpang jelang lebaran, PT Angkasa Pura II (Persero) akan menambah jumlah penerbangan di Bandara Soekarno Hatta. Penambahan ini untuk penerbangan malam hari.

“Kami mengusulkan ada kenaikan penerbangan di malam hari. Kami usulkan tambahan 5 hari sebelum lebaran dan 5 hari sesudah lebaran. Di atas jam 11 (malam) ada tambahan penerbangan,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi seperti dikutip detikfinance.

Penerbangan maskapai dari Bandara Soekarno Hatta selama libur lebaran ditambah frekuensinya hingga 200. Penambahan ini akan berlangsung selama 10 hari, mulai dari H-5 lebaran sampai H+5 lebaran.

“Kira-kira 100 sampai 200 penerbangan per hari di malam hari. Dilakukan selama 10 hari,” terang Budi.

Penambahan penerbangan ini akan diberlakukan untuk beberapa destinasi favorit selama lebaran yang tersebar di Pulau Jawa dan Sumatera.

“Cuma di bandara Jakarta [Bandara Soekarno Hatta] menuju ke Surabaya, Malang, Semarang, Yogyakarta, Solo, Medan, Padang, Pekanbaru,” tutur Budi.

Pihaknya pun memperkirakan bahwa akan terjadi peningkatan penumpang di Bandara Seokarno Hatta mencapai 15% jelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini dibandingkan tahun lalu.

“Biasanya kenaikannya 5% sampai 15% dibandingkan yang lalu, itu buat kapasitas penuh,” kata Budi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.