Mabuk, Merokok dan Menghajar Pramugari, Pria Ini Diancam 20 Tahun Penjara

Seorang pria asal Korea Selatan, Kwon Woo Sung dituduh berkelahi dengan seorang pramugari pada penerbangan ke Guam. Sung kini harus menghadapi sidang di pengadilan negeri Guam.

Seperti dikutip USAToday, Kamis (28/4/2016), Sung adalah adalah penumpang pesawat Korea Airlines Penerbangan 2115, yang sedang dalam perjalanan ke Guam dari Seoul pada 17 April.

Dalam sidang yang dipimpin oleh hakim Joaquin Manibusan Jr, Sung didakwa minum lima gelas bir selama penerbangan. Awak kabin pesawat sudah memintanya untuk berhenti minum namun, Sung tetap saja meminta tambah.

Masalah bertambah ketika penerbangan tersisa satu jam. Sung kedapatan merokok di toilet pesawat. Saat ditegur awak kabin, dengan tegas ia mengatakan akan membayar denda. Ia bahkan memesan dua gelas bir tambahan.

Namun permintaan tambahan bir ditolak awak kabin. Sung pun menjadi marah dan mulai berteriak serta mengintimidasi awak kabin. Dalam persidangan disebutkan, Sung menyeret awak kabin dan melakukan aksi kekerasan di lorong kabin pesawat.

Sang pramugari yang jadi korban pemukulan pun meminta bantuan penumpang. Sedikitnya lima penumpang laki-laki turut mengamankan Sung. Perlawanan pun terjadi dan terjadi baku pakul di dalam pesawat hingga akhirnya Sung bisa dilumpuhkan.

Untuk menjaga kemungkinan perlawanan lagi, Sung kemudian diikat di kursi belakang. Setelah mendarat, Sung dilaporkan ke polisi dan di amankan pihak keamanan bandara. Sunf terancam hukuman 20 tahun penjara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.