Boeing Terima Order 15 787-9 Dreamliner

Boeing memenangi kontrak dari China Eastern Airlines untuk pembuatan 15 pesawat 787-9 Dreamliner senilai hampir US$4 miliar, Kamis (28/4/2016).

Boeing mengatakan Eastern China Airlines berencana menggunakan pesawat jarak jauh untuk bepergian antara Cina, Amerika Utara dan Eropa.

“Kami sangat senang memperkenalkan versi baru 787 Dreamliner untuk penerbangan jarak jauh kami,” kata Bos China Eastern Airlines Liu Shaoyong dalam sebuah pernyataan.

“Pesawat terbang hemat bahan bakar akan memainkan peran kunci dalam mendukung strategi China Eastern Airlines untuk ekspansi internasional, dan memungkinkan kami untuk menyadari keuntungan di rute melintasi Samudera Pasifik, dan antara Cina dan Eropa.”

Pesawat akan digunakan pada penerbangan dari Shanghai ke Los Angeles, New York, San Francisco, Toronto dan Chicago.

China Eastern adalah salah satu dari tiga penerbangan terkemuka China yang mengoperasikan 560 pesawat dan membawa sekitar 100 juta penumpang per tahun.

Pesanan dari China datang satu hari setelah Boeing melaporkan penurunan pendapatan pada kuartal pertama sebesar US$1,2 miliar, sebagian karena pengiriman pesawat lebih lambat karena ekonomi global yang melemah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.