Hidung Penyok Karena Tabrak Burung Airbus A321 American Airlines Putar Balik

    Sebuah pesawat milik American Airlines menabrak seekor burung sesaat setelah lepas landas dari Bandara Internasional Seattle-Tacoma Rabu 27 April 2016. Pilot memutuskan untuk membawa kembali pesawat Airbus 321 yang dia kendailan untuk kembali ke bandara setelah 30 menit terbang.

    Dalam sebuah pernyataan, American Airlines mengatakan, “American Airlines 2310, dari Seattle-Tacoma (SeaTac) ke Dallas / Fort Worth (DFW), kembali ke SeaTac karena serangan burung yang menabarak bagian  hidung pesawat. Airbus A321, dengan 150 penumpang dan enam awak, mendarat dengan selamat. ”

    airbus penyok 2

    Dari foto  yang dirilis terlihat bagian depan pesawat tersebut penyok karena insiden tersebut. Menurut LiveATC.net, pilot mengatakan kepada pengendali lalu lintas udara, “Sepertinya kita memukul beberapa burung setelah lepas landas, kita perlu untuk kembali dan memeriksa pesawat.”

    American Airlines menambahkan, “tim pemeliharaan kami sedang mengevaluasi pesawat. Kami meminta maaf kepada pelanggan kami atas ketidaknyamanan ini, dan bekerja untuk bisa segera menerbangkan mereka ke Texas sesegera mungkin.”

    Bandara Internasional Seattle-Tacoma juga menegaskan bahwa penyok di hidung pesawat yang terlihat pada foto di atas memang disebabkan oleh serangan burung.

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.