Runway Belum Siap, Rute Perdana Ambon-Dobo Wings Air Dicabut

    Wings Air

    Maskapai penerbangana dari Lion Air Group, Wings Air, yang sedianya hari ini, 27 April 2016, akan melakukan penerbangan perdana rute terbaru Ambon-Dobo dan sebaliknya, terpaksa harus membatalkan penerbangan tersebut.

    Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait mengatakan, izin rute penerbangan yang sudah didapat Wings Air dicabut kembali oleh Kementerian Perhubungan dengan alasan terkait kendala teknis.

    Pesawat dengan nomor penerbangan IW 1534 dan IW 1535 itu dijadwalkan akan membawa penumpang Wings Air dari Ambon menuju Dobo dan sebaliknya pada Rabu (27/4/2016), namun terpaksa belum dapat beroperasi. “Kami sangat menyayangkan pencabutan kembali izin rute yang dilakukan Kementerian Perhubungan, mengingat tingginya animo masyarakat terhadap pembukaan rute Ambon-Dobo dan Dobo-Ambon ini,” ujarnya dalam siaran persnya, Selasa.

    Tingginya animo itu, terbukti dengan telah terjual habis tiket penerbangan tersebut. Wings Air dengan rute perdana rute Ambon menuju Dobo direncanakan terbang pada pukul 07.50 WITA, dan untuk rute sebaliknya akan berangkat pada pukul 09.55 WITA.

    “Sampai dengan saat ini kami masih menunggu keterangan tertulis dari pihak Kementerian Perhubungan mengenai dicabutnya kembali izin rute kami,” katanya.

    Pihaknya menyampaikan permohonan maaf para penumpang atas kejadian ini dan bagi para penumpang yang sudah membeli tiket penerbangan dengan rute Ambon–Dobo (IW 1534) dan Dobo–Ambon (IW 1535) dipersilakan melakukan full refund.

    Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Suprasetyo mengatakan, alasan dibalik pencabutan izin rute lantaran persoalan pelebaran runway. “Ditunda karena pelebaran runway belum selesai,” katanya.

    Wings Air Siap Terbang Ambon-Dabo

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.