Wow Kartini Flight AirAsia, Pesawat Dikendalikan Pilot dan Awak Kabin Wanita Cantik….

    Memperingati hari lahir dan perjuangan tokoh emansipasi wanita, RA Kartini, AirAsia mengadakan penerbangan spesial. Semua pilot dan kru kabinnya wanita.

    Setelah pertama kali diadakan 2015 lalu, AirAsia Indonesia tahun ini kembali mengadakan ‘Kartini Flight’ atau Penerbangan Kartini. Penerbangan dengan nomor QZ 7520 itu berlangsung dengan rute Jakarta-Denpasar, yang diramaikan dengan 180 penumpang.

    Penerbangan Kartini diawaki 6 srikandi AirAsia, yang meliputi 2 pilot dan 4 awak kabin wanita. Penerbangan spesial ini dipimpin oleh Kapten Monika Anggreini, pilot wanita pertama di AirAsia Indonesia. Saat ini maskapai tersebut memang memiliki 10 pilot wanita.

    “AirAsia selalu mencoba menginspirasi dengan menghadirkan kesempatan bagi siapapun untuk menjelajahi destinasi-destinasi impian tanpa batas. AirAsia juga mengharapkan penerbangan ini dapat menginspirasi lebih banyak lagi kaum wanita di Indonesia untuk tidak hanya mengejar cita-citanya, tapi juga dapat menikmati apa yang selama ini menjadi passion-nya,” ujar Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Andy Adrian Febryanto seperti dikutip detiktravel, Kamis (21/4/2016).

    Penerbangan Kartini kali ini juga dimeriahkan dengan kehadiran Tiga Mami Kece yang terdiri dari tiga orang presenter wanita ternama, yaitu Ivy Batuta, Cisca Becker dan Ajeng Hendarmin. Mereka menghibur penumpang dengan berbagai permainan dan hadiah menarik selama penerbangan berdurasi 1 jam 40 menit tersebut.

    Para penumpang pun terhibur dalam penerbangan spesial itu, dan pastinya senang jika bisa ikut serta lagi dalam Penerbangan Kartini berikutnya. Rencananya, penerbangan dengan pilot dan awak kabin wanita tersebut memang akan digelar setiap tahun oleh AirAsia Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.